Polisi Jelaskan Kronologi Pembunuhan Sisca Yofie

by
August 13th, 2013 at 3:05 pm

Bandung (CiriCara.com) – Teka-teki tentang modus pembunuhan sadis Sisca Yofie masih belum jelas terkuak.

sisca yofie, profil sisca yofie

Sisca Yofie – Facebook

Dua tersangka pelaku pembunuhan, Wawan dan Ade, mengaku sebenarnya mereka hanya berniat menjambret.

Namun adanya fakta tentang keberadaan golok yang dibawa tersangka serta dugaan tentang adanya seseorang yang sangat dibenci Sisca membuat banyak orang ragu terhadap motif tersebut.

Selain menahan Wawan dan Ade, Polda Jawa Barat juga telah memintai keterangan 4 orang yang diduga punya hubungan dekat dengan Sisca, termasuk seorang oknum perwira polisi berinisial E.

Namun, keterangan dari Kapolrestabes Bandung Kombes Sutarno yang berisi kronologi pembunuhan menyiratkan bahwa motif yang diakui tersangka Wawan dan Ade benar.

Kombes Sutarno menjelaskan pada Selasa (13/8), Wawan dan Ade memang mempersenjatai diri dengan golok karena berniat untuk menjambret, namun mereka belum menentukan calon korban.

Kepada penyidik Ade mengaku bahwa dia diajak Wawan pergi ketika sedang menikmati takjil di sebuah masjid di dekat tempat tinggal Sisca pada Senin (5/8).

Waktu itu Wawan mengatakan akan mengambil proposal permintaan sumbangan dana untuk acara 17 Agustus-an.

Namun Wawan lalu mengajak Ade untuk menjambret ketika mereka berhenti di sebuah gudang.

Wawan dan Ade kemudian berputar-putar kompleks untuk mencari korban sampai akhirnya melihat Sisca yang baru pulang kerja dan hendak memasukkan mobilnya ke kediamannya di Jalan Setra Indah Utara.

Sisca memarkir mobilnya yang masih menyala lalu turun dari mobil untuk membuka gerbang. Saat itulah Wawan mengutarakan niatnya ke Ade untuk menjambret tas Sisca yang diletakkan di jok depan mobil. Ade lalu mengantar Wawan ke dekat mobil Sisca.

Tapi Sisca memergoki aksi Wawan sehingga ia berusaha mengejarnya. Sisca sanggup mendekap Wawan dari belakang, namun Wawan berhasil naik ke motor yang langsung dipacu oleh Ade.

Keduanya tidak sadar bahwa rambut Sisca terjepit gir motor setelah terjatuh akibat disikut dan dibacok Wawan.

Setelah motor berhenti mendadak, mereka baru melihat tubuh Sisca yang sudah tidak bergerak di dekat motor. Wawan lalu memotong rambut Sisca sebelum Ade memacu lagi motornya.

(hp)