4 Kebiasaan yang Bisa Merusak Hubungan Cinta

by
August 14th, 2013 at 9:59 am

CiriCara.com – Setiap pasangan yang sedang menjalin hubungan cinta tentunya tidak selalu berjalan harmonis. Terkadang, pertengkaran seringkali terjadi akibat beberapa hal. Ketahuilah bahwa sering bertengkar dengan pasangan tentunya bisa membuat hubungan cinta kalian putus di tengah jalan. Mau hal tersebut kamu alami?

Cemburu pada pasangan - Ist

Cemburu pada pasangan – Ist

Untuk mencegah hal itu terjadi, sebaiknya kamu dan pasangan harus bisa mempertahankannya dan menghindari sikap atau kebiasaan yang bisa menimbulkan pertengkaran.

Terkadang ada beberapa sikap atau tindakan yang bisa membuat pasangan merasa sakit hati sehingga merusak hubungan cinta yang sudah terjalin itu. Sikap atau tindakan itu mungkin tak kamu sadari.

Apa saja hal-hal yang bisa merusak hubungan cinta? Berikut 4 kebiasaan yang bisa merusak hubungan cinta:

1. Cemburu

Sebagian besar orang mengatakan bahwa cemburu berarti kita sayang pada pasangan. Tapi, tak sedikit cemburu yang menimbulkan pertengkaran. Jika terlalu sering cemburu atau cemburu berlebihan pada pasangan bisa membuat hubungan cinta jadi kurang nyaman. Alangkah baiknya, kamu dan pasangan memiliki sikap saling percaya satu sama lain.

Baca juga: Waktu yang Tepat untuk Cemburu pada Pasangan

2. Tidak menepati janji

Pada awal menjalin hubungan asmara, nampaknya pasangan selalu menepati segala janjinya. Selain itu, si dia juga tepat waktu untuk menjemput kamu ketika ingin berkencan. Tapi, lama-kelamaan sikapnya itu berubah. Si dia jadi sering tak menepati janjinya. Sekali atau dua kali melakukan itu mungkin bisa dimaafkan. Tapi, jika terlalu sering,  maka bisa membuat pasangan jadi marah dan merasa tak dihargai. Oleh karena itu, buang jauh-jauh sikap tersebut demi keharmonisan hubungan.

Baca juga: Cara Membangun Hubungan yang Harmonis

Ilustrasi kurang komunikasi - Ist

Ilustrasi kurang komunikasi – Ist

3. Kurang menjalin komunikasi

Komunikasi sangat penting dijalin bagi setiap pasangan yang sedang menjalin hubungan asmara. Sesibuk apapun kamu bekerja, pastikan selalu menyempatkan diri untuk berkomunikasi dengan pasangan. Bicarakan tentang kegiatan sehari-hari, perasaan, dan topik menyenangkan lainnya. Jangan ada hal yang ditutup-tutupi. Dengan adanya komunikasi, hubungan cinta bisa selalu bahagia dan harmonis.

4. Menyakiti pasangan

Beberapa hal yang bisa menyakiti pasangan, seperti bersikap kasar baik secara emosional ataupun fisik. Hal tersebut jika dilakukan tentunya akan menimbulkan pertengkaran dan membuat pasangan tersakiti. Untuk itu, sebisa mungkin kamu harus membuat pasangan selalu bahagia agar hubungan cinta selalu harmonis.

Itulah 4 kebiasaan yang bisa merusak hubungan cinta. Jika ingin hubungan cinta saat ini harmonis dan bahagia, maka jauhkan kebiasaan-kebiasaan tersebut. Buatlah pasangan selalu merasa bahagaia dan bangga memiliki kamu. (NR)

Comment di sini