5 Minuman Terbaik untuk Menurunkan Berat Badan

by
August 14th, 2013 at 1:04 pm

CiriCara.com – Untuk bisa menurunkan berat badan, salah satu rahasianya adalah memperhatikan asupan yang dikonsumsi setiap hari. Asupan yang perlu diperhatikan bukan hanya makanan saja, tapi juga minuman.

tips kesehatan, tips menurunkan berat badan, minuman untuk menurunkan berat badan, 5 minuman terbaik untuk menurunkan berat badan

Jus buah – Ist

Kebanyakan orang yang sedang berusaha menurunkan berat badan hanya memperhatikan makanan yang diasup. Padahal, minuman yang biasa dikonsumsi setiap harinya juga berpengaruh pada berat badan seseorang. Misalnya, mengonsumsi susu full cream setiap hari. Minuma itu mengandung banyak kalori yang bisa menghambat penurunan berat badan.

Baca juga: Cara Ampuh Menurunkan Berat Badan

Selain susu full cream, ada minuman lain yang bisa menghambat penurunan berat badan seseorang yaitu minuman bersoda, bir, minuman berenergi, dan lain sebagainya. Untuk itu, hindari mengonsmsi minuman tersebut saat sedang menjalankan diet.

Lalu, minuman apa saja yang bisa dikonsumsi agar penurunan berat badan itu berhasil? Dilansir dari Onlymyhealth.com, berikut 5 minuman terbaik untuk menurunkan berat badan:

1. Air kelapa

Air kelapa banyak mengandung elektrolit yang meningkatkan laju metabolisme. Meminum air kelapa saat menjalakan diet sangat baik untuk mempercepat metabolisme dan memberikan energi yang bisa digunakan dalam latihan untuk membakar kalori. Namun, pastikan Anda meminum air kelapa murni tanpa ada gula tambahan.

2. Teh hijau

Teh hijau memang banyak dikosumsi orang yang sedang menjalankan diet. Teh hijau merupakan minuman terbaik untuk orang yang tak bisa tanpa kafein setiap hari. Kandungan yang ada di dalam teh hijau juga bisa menurunkan berat badan. Bagi Anda yang ingin langsing bisa meminum teh hijau sehari dua kali.

3. Jus buah

tips kesehatan, tips menurunkan berat badan, minuman untuk menurunkan berat badan, 5 minuman terbaik untuk menurunkan berat badan

Yoghurt – Ist

Jus buah memang tak banyak membantu menurunkan berat badan. Tapi, nutrisi yang ada di dalamnya, seperti vitamin dan antioksidan bisa menjadi pilihan yang baik bagi seseorang yang sedang menjalankan diet. Minumlah jus buah tanpa ada gula tambahan untuk membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Baca juga: 8 Jus Buah Paling Sehat untuk Diet

4. Jus sayuran

Sebuah penelitian tentang pengaruh jus sayuran pada asupan kalori seseorang menunjukkan bahwa segelas jus sayuran sebelum makan akan membantu untuk makan 135 kalori lebih rendah. Untuk itu, jika ingin berat badan cepat turun, maka minumlah jus sayuran sebelum makan. Anda bisa meminum jus wortel, mentimun, kubis, dan lain sebagainya.

5. Yoghurt

Kalsium yang ada dalam yoghurt bisa membantu membakar lemak dalam tubuih dan khususnyua lemak di perut. Dengan meminum yoghurt setiap hari tentunya bisa membuat penurunan berat badan jadi lebih mudah.

Itulah 5 minuman terbaik untuk menurunkan berat badan. Untuk memperlancar pencernaan, Anda juga disarankan untuk memperbanyak meminum air putih. Dengan memperhatikan asupan makanan dan minuman setiap hari, tentunya berat badan bisa turun lebih mudah.

Baca juga: 4 Tarian Ini Bisa Turunkan Berat Badan Anda

(NR)

Comment di sini