Cara Mengatur Kamar Tidur yang Sempit

by
August 14th, 2013 at 7:56 am

CiriCara.com Kamar tidur seringkali menjadi tempat ternyaman di rumah karena di sana kita bisa beristirahat setelah lelah beraktivitas selama seharian penuh.

Cara mengatur kamar tidur yang sempit

Kamar tidur yang sempit / Ist.

Sayangnya, luas kamar tidur sering tidak sesuai dengan yang kita harapkan. Ukuran kecil sebuah kamar kadang membuat kita repot bagaimana harus meletakkan barang-barang agar kamar tetap nyaman ditempati.

Jika Anda mengalami kendala yang sama pada kamar Anda, ada 4 hal penting yang harus diperhatikan agar Anda bisa mendapat kesan ruang kamar yang lebih luas. Apa saja?

1. Tempat Tidur

Tempat tidur adalah elemen utama dalam kamar tidur. Pemilihan tempat tidur tentunya akan menjadi faktor utama dalam menentukan luas atau tidaknya sebuah kamar.

Apabila Anda memakai ranjang tidur, maka buatlah ranjang merapat ke dinding. Dan bila Anda berniat menambahkan meja, taruhlan meja di seberang tempat tidur atau di sisi kanan maupun kiri jendela.

Penataan akan lebih efisien apabila Anda hanya memakai kasur busa atau kasur lipat karena dua bahan ini mudah dibersihkan dan tentunya akan lebih menghemat ruangan karena bisa disimpan atau disisihkan saat kita tidak memaikainya untuk tidur.

Baca juga: Awas! Menyalakan Lampu Saat Tidur Memicu Kanker

2. Lemari

Pilihlah lemari yang berukuran sedang, tidak kecil maupun besar. Kira-kira Anda bisa memakai lemari yang berukuran sekitar 30 sampai 40 cm. Taruhlah lemari di sisi yang sejajar dengan ranjang atau kasur.

3. Meja

Meja yang dimaksud bisa berarti meja biasa untuk meletakkan barang-barang maupun meja rias kecil yang selalu dibutuhkan oleh setiap wanita di dalam kamar. Letakkan meja berseberangan dengan tempat tidur maupun dekat dengan lemari pakaian.

Baca juga: Posisi Tidur Ungkap Sifat-sifat Pria

4. Warna cat tembok kamar

Warna cat tembok kamar adalah hal terakhir yang harus Anda perhatikan untuk membuat ruang kamar terkesan lebih luas. Sesuaikan warna cat tembok dengan warna kusen dan pintu untuk member kesan yang luas pada kamar. (RN)

Comment di sini