Rudi Rubiandini Belum Berstatus Tersangka

by
August 14th, 2013 at 2:22 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Sempat diberitakan tertangkap tangan oleh KPK dengan barang bukti senilai 400.000 dollar AS, Kepala SKK Migas Rudi Rusbiandini ternyata masih belum berstatus tersangka.

rudi rubiandini, kpk, tersangka korupsi

Rudi Rubiandini – Detik

Juru Bicara KPK Johan Budi menerangkan bahwa Rudi Rusbiandini saat ini masih berstatus terperiksa.

Johan menjelaskan Rudi tertangkap pada Selasa (13/8) di kediamannya di Jalan Brawijaya 8, Jakarta Selatan, sekitar pukul 23.30 WIB. Selain Rudi, ada dua orang berinisial A dan S yang turut tertangkap. Sumber lain menyebutkan ada 4 orang lain.

Petugas KPK langsung membawa Rudi dan orang lain yang tertangkap untuk diperiksa. Menurut pemberitaan sejumlah media massa, Rudi ditangkap bersama pegawai Kernel Oil, perusahaan minyak dan gas asal Singapura.

Saat ini status Rudi dan yang lainnya masih terperiksa. Penentuan status tersangka untuk mereka baru akan diputuskan setelah pemeriksaan maksimal selama 1×24 jam.

Rudi Rubiandini, seorang pakar perminyakan yang dikenal cerdas, tegas, dan membumi. Dia mengawali kariernya di almamaternya, ITB.

Sebelum menjabat sebagai kepala SKK Migas, Rudi merupakan wakil menteri ESDM.

Dalam operasi tangkap tangan ini, KPK menyita uang yang diduga untuk menyuap sebesar 400.000 dollar AS.

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto menerangkan uang 400.000 dollar AS ini merupakan uang kedua yang diterima Rudi. Bambang menerangkan Rudi diduga telah menerima 300.000 dollar AS sebelumnya.

Baca juga: Profil Rudi Rubiandini, Kepala SKK Migas yang Ditangkap KPK

(hp)

Comment di sini