Kasus Rudi, Bos Kernel Oil Ikut Ditangkap KPK

by
August 15th, 2013 at 3:48 pm

Jakarta (CiriCara.com)Rudi Rubiandini, Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dengan kasus korupsi yang terjadi di lingkungan SKK Migas.

Simon Gunawan, bos Kernel Oil

Simon Gunawan, bos Kernel Oil / Ist.

Tidak hanya Rudi yang terkait dengna kasus tersebut, bos Kernel Oil, Simon Gunawan juga ikut ditangkap terkait dengan kasus ini.

Diberitakan oleh Detik.com, fakta ini dibenarkan oleh Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto.

“Yang namanya S posisinya itu high ranking position,” kata Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto di Gedung KPK, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu, 14 Juli 2013 kepada sumber berita.

Sebelumnya Simon ditengarai tengah mengambil uang sebesar USD 400 ribu untuk diserahkan kepada A atau Ardi.

Sesuai dengan perjanjian, Ardi datang ke rumah Rudi menggunakan motor gede jenis BMW lengkap dengan BPKB. Uang USD 400 ribu dari Simon diserahkan kepada Rudi oleh Ardi.

Atas kasus suap ini, Rudi dan Ardi akan dijerat dengan Pasal 12 huruf a dan b atau Pasal 5 ayat 2 atau Pasal 11 UU Pemberantasan Korupsi dengan ancaman hukuman tertinggi 20 tahun penjara dengan denda maksimal Rp. 1 miliar.

Simon yang diduga sebagai penyuap terancam dijerat dengan Pasal 5 ayat 1 huruf a dan b atau Pasal 13 dari Undang-Undang yang sama.

Rudi Rubiandini kini masih menjalani pemeriksaan intensif dan belum berstatus sebagai tersangka dalam kasus penyuapan SKK Migas tersebut. (RN)

Comment di sini