Mantan Pacar Sisca Yofie Akan Jalani Sidang Kode Etik

by
August 15th, 2013 at 9:56 am

Jakarta (CiriCara.com)Kompol Albertus Eko Budi dikenal sebagai mantan kekasih Sisca Yofie, korban pembunuhan sadis di Cipedes, Bandung, Jawa Barat.

Sisca Yofie tewas dibunuh oleh dua pria bermotor

Sisca Yofie / Facebook

Kompol Albertus akan menjalani sidang kode etik pekan depan. Diberitakan oleh Kompas.com, saat ini Kompol Albertus sedang menjalani pemeriksaan intensif terkait keterlibatan dengan kasus pembunuhan Sisca.

Selain Kompol Albertus, dua orang polisi lainnya yang diduga membantunya juga akan disidang etik. Ketiga orang polisi tersebut diduga telah melanggar Pasal 3 huruf g dan juga Pasal 5 huruf a dari Kode Etik Profesi Polri yang telah diatur dalam Peraturan Kapolri Nomor 14 Tahun 2011.

Kompol Albertus dituding pernah menjalin hubungan khusus dengan Sisca yang melebihi batas pertemanan selama dua tahun karena Kompol A diketahui sudah memiliki seorang istri. Fakta ini membuat Kompol Albertus harus menjalani sidang karena telah melanggar kode etik dan disiplin Polri karena seorang polisi tidak boleh memiliki lebih dari satu orang istri.

Dua anak buah Kompol Albertus antara lain Bripda AF yang berdinas di Lantas Polres Cimahi dan Brigadir FP yang merupakan anggota Dalmas Polrestabes Bandung juga ikut diperiksa karena menjalankan tugas Kompol A untuk mengintai Sisca kemanapun almarhumah pergi.

Meski sedang menjalani penyelidikan namun belum diketahui apakah Kompol Albertus dan dua orang anak buahnya benar-benar terlibat dengan pembunuhan Sisca. Jika terbukti bersalah maka ketiganya akan diadili dengan hukuman yang lebih berat.(RN)

Comment di sini