Tarif Dakwah Diisukan Mahal, Ini Penjelasan Ustad Solmed

by
August 15th, 2013 at 4:49 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Ustad Solmed dikabarkan telah memasang tarif seenaknya saat memenuhi undangan dakwah di Hong Kong.

Ustad Solmed

Ustad Solmed / VIVAnews

Awalnya, Ustad Solmed membantah tuduhan tersebut namun akhirnya ia mengakuinya. Pria bernama asli Soleh Mahmud tersebut mengatakan bahwa tidak ada larangan pemasangan tarif dalam dakwah.

Dilansir dari Detik.com, meski begitu, Ustad Solmed tidak pernah mematok harga pasti kepada pihak mana saja yang mengundangnya.

“Asalkan ikhlas dan dakwahnya banyak ulama yang memperbolehkan tidak ada salahnya kan?” kata Solmed seperti dituturkan kepada sumber berita, Detik.com.

Sementara itu menurut EO di Hong Kong, Thoriqul Jannah, yang mengundang Ustad Solmed untuk berdakwah mengatakan bahwa Ustad Solmed tidak hanya menaikkan tarif dakwah dari HKD 6.000 ke HKD 10 juta namun juga meminta hasil penjualan tiket dan meminta penginapan yang bagus.

“Pengajian itu diadakan infak. Infak itu penjualan tiket, dia minta (bagian) juga. Minta transportasi selama di Hong Kong, lalu juga minta penginapan juga yang bagus,” jelas Khalifah, pimpinan Thoriqul Jannah, lewat pernyataan yang diungah di YouTube, Kamis 15 Agustus 2013, seperti yang dikutip oleh Detik.com. (RN)

Comment di sini