Ada Wanita Berinisial S di Kasus Rudi Rubiandini

by
August 16th, 2013 at 2:04 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Dalam penangkapan Rudi Rubiandini, Kepala SKK Migas pada hari Selasa malam, 13 Agustus 2013 lalu, terdapat seorang wanita berinisial S dalam ruangan Rudi.

Rudi Rubiandini ditahan oleh KPK

Rudi Rubiandini / Tempo

Diberitakan oleh Tribunnews.com, saat tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di ruangan kerja para pejabat SKK Migas termasuk Rudi Rubiandini.

Di dalam ruangan Rudi terdapat wanita berinisial S yang ditulis oleh sumber berita sebagai wanita yang dekat dengan profesor lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) tersebut.

“Saat ruangan dia (S) digeledah, dia ada di situ,” tutur Kepala Humas SKK Migas, Elan Biantoro kepada sumber berita,Tribunnews.com, Kamis 15 Agustus 2013.

Menurut dugaan, selain terlibat kasus suap, Rudi Rubiandini dituding terlibat skandal asmara dengan wanita berinisial S tersebut. S sendiri adalah seorang mantan wartawan yang bergabung dengan SKK Migas sejak tahun 2005.

Rumor beredar setelah keduanya sering mengurus tender minyak dan gas. S kini menduduki jabatan eselon dua diduga terlibat dengan urusan kartel minyak dan gas Kernel Oil.

Rudi ditangkap pada hari Selasa malam, 13 Agustus 2013 oleh KPK di kediamanny saat kedapatan sedang menerima uang yang diduga suap senilai USD 400 ribu beserta sebuah motor mahal merek Harley Davidson.

Kasus korupsi yang dilakukan oleh Kepala SKK Migas ini terdengar luas di berbagai media. Tidak hanya di dalam negeri, kasus Rudi ini juga tercium oleh media luar negeri.

Meski sudah ditangkap KPK namun status Rudi belum ditetapkan sebagai tersangka. Namun, dua orang lainnya, Simon Gunawan, bos dari Kernel Oil dan asistennya, Ardi sudah menjadi tersangka kasus kartel minyak dan gas ini. (RN)

Comment di sini