Farhat Abbas Ikut Komentari Kasus Ustad Solmed

by

Jakarta (CiriCara.com) – Pengacara kontroversial, Farhat Abbas kembali menuai sensasi. Setelah turut berkomentar terhadap pernyataan beberapa orang selebritis, kini giliran Ustad Solmed yang dikomentari oleh Farhat.

Ustad Solmed dikritik Farhat Abbas

Ustad Solmed / Ist.

Diberitakan oleh SuaraMerdeka.com, Farhat menyatakan ragu akan pernyataan Ustad Solmed yang sama sekali tidak memungut bayaran dakwah ketika tampil di sebuah acara di Hong Kong beberapa waktu lalu.

Menurutnya, ustad dan pembawa acara manapun pasti akan mendapat bayaran saat berdakwah kecuali saat berdakwah di pesantrennya sendiri.

“Kalau diundang pasti ada biaya transportasi dan akomodasi. Di mana-mana juga begitu kok,” kata Farhat Abbas, Rabu, 15 Agustus 2013 kepada sumber berita.

Isu Ustad Solmed suka memasang tarif tinggi untuk setiap acara dakwah ini terkuak saat ia membatalkan secara sepihak acara dakwah di Hong Kong.

Alasannya, pihak Event Organizer (EO) di Hong Kong sering meminta uang kepada para jemaahnya. Karena risih, suami dari April Jasmine ini lalu membatalkannya.

Namun keterangan ini berbeda dari keterangan dari pihak EO di Hong Kong. Thoriqul Jannah, pihak EO yang mengundang Ustad Solmed untuk berdakwah mengatakan bahwa Ustad Solmed tidak hanya menaikkan tarif dakwah dari HKD 6.000 ke HKD 10 juta namun juga meminta hasil penjualan tiket dan meminta penginapan yang bagus.

“Pengajian itu diadakan infak. Infak itu penjualan tiket, dia minta (bagian) juga. Minta transportasi selama di Hong Kong, lalu juga minta penginapan juga yang bagus,” jelas Khalifah, pimpinan Thoriqul Jannah, lewat pernyataan yang diunggah di YouTube, Kamis 15 Agustus 2013, seperti yang dikutip oleh Detik.com. (RN)


comments powered by Disqus