Media Asing Ikut Sorot Kasus Rudi Rubiandini

by
August 16th, 2013 at 10:36 am

Jakarta (CiriCara.com)Rudi Rubiandini, Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa malam, 13 Agustus 2013.

Rudi Rubiandini ditangkap KPK

Rudi Rubiandini ditangkap KPK / BBC

Berita penangkapan Rudi ini menyebar luas di berbagai media cetak maupun elektronik. Tidak hanya di dalam negeri saja, berita penangkapan Rudi terdengar sampai ke luar negeri.

Dikutip dari Kompas.com, salah satu media internasional besar yang memberitakan penangkapan Rudi adalah WashingtonPost.com. Dalam tulisannya, situs tersebut menulis bahwa lembaga anti korupsi di Indonesia telah menangkap seorang kepala regulator minyak dan gas karena telah menerima suap.

Selain itu situs tersebut juga menuliskan bahwa KPK telah menyita uang sebesar USD 400 ribu dari rumah Rudi. Dengan adanya kasus korupsi yang terbongkar tersebut, investasi asing di Indonesia menjadi terganggu.

Tidak hanya WashingtonPost.com saja yang memberitakan penangkapan Rudi, situs lain di Australia, Australia Network News, menulis bahwa selain menyita uang, KPK juga menyita sepeda motor (moge) dari kediaman Rudi.

Dari Singapura, situs berita online Straitstimes.com, memberitakan bahwa Rudi Rubiandini ditangkap bersama dua orang lainnya yang langsung diminta keterangan oleh KPK.

Dalam penangkapan yang terjadi pada hari Selasa malam lalu memang benar jika KPK menciduk Rudi di rumahnya dan menyita barang bukti berupa uang USD 400 ribu dan juga sebuah sepeda motor mahal merek Harley Davidson. Meski begitu, status Rudi belum ditetapkan sebagai seorang tersangka kasus korupsi.

Setelah Rudi, KPK juga menangkap bos Kernel Oil yang diduga melakukan penyuapan bernama Simon Gunawan dan juga asistennya yang bertugas mengantar uang dan sepeda motor, Deviardi atau Ardi. (RN)

Comment di sini