Pembunuh Sisca Yofie Menangis dan Meminta Maaf

by
August 16th, 2013 at 11:28 am

Bandung (CiriCara.com) – Tewasnya Sisca Yofie (34), Branch Manager PT. Venera Multi Finance di Bandung semakin rumit. Hal ini diperkuat dengan perbedaan pengakuan tersangka pembunuh, Wawan (39) dan Ade (24) dengan keterangan para saksi di sekitar lokasi.

Peti mayat Sisca Yofie

Peti mayat Sisca Yofie / Merdeka

Setelah melakukan pembunuhan tersebut, kedua orang tersangka tersebut mengaku menyesal. Mereka bahkan sampai menangis dan meminta maaf kepada keluarga Sisca Yofie.

Wawan dan Ade mengaku tidak mempunyai niat untuk membunuh Sisca, mereka hanya ingin menjambret tas yang dibawa oleh almarhum. Kedua tersangka ini juga tidak pernah mengenal Sisca maupun Kompol Albertus sebelumnya.

“Saya merasa sangat bersalah. Saya memohon maaf kepada keluarga Sisca maupun keluarga saya sendiri. Saya tidak berencana membunuh anak bapak dan ibu (Sisca),” tutur Wawan dengan suara terbata-bata sambil menangis seperti dikutip oleh Kompas.com.

Motif pembunuhan Sisca yang berlatarbelakang penjambretan ini sangat diragukan. Sejumlah saksi mata yang berada di sekitar lokasi kejadian saat Sisca dibunuh mengatakan bahwa Sisca sengaja diseret bukan terseret.

Apalagi menurut hasil visum yang dikeluarkan oleh Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung, rambut Sisca terbukti sengaja dipotong oleh benda tajam.

Selain itu jika benar rambut Sisca tersangkut di gir motor tanpa sengaja, ada ceceran rambut yang terdapat pada badan motor. Namun nyatanya, gir itu bersih dari rambut Sisca.

Penyidikan mengarah kepada seorang polisi berpangkat Kompol yang bernama Albertus Eko Budi. Kompol Albertus ditengarai pernah menjalin hubungan spesial dengan Sisca dari tahun 2010 sampai 2012.

Hubungan tersebut merupakan hubungan terlarang karena Kompol Albertus diketahui sudah menikah saat bersama dengan Sisca.

Meski sudah berpisah, namun rupanya Kompol Albertus tetap memerintahkan dua orang anak buahnya untuk membuntuti Sisca kemanapun ia pergi dengan dalih mengawasi mobil Toyota Corolla DX yang pernah dipinjamkan Kompol Albertus kepada Sisca.

Ada kemungkinan Kompol Albertus terlibat dalam pembunuhan manajer cantik asal Bandung ini, namun polisi tampaknya masih kesulitan dalam menelusuri bukti keterlibatan Kompol Albertus. (RN)

Comment di sini