Tips Diet: Menu Sarapan untuk Turunkan Berat Badan

by
August 16th, 2013 at 3:52 pm

CiriCara.com – Nampaknya masih banyak wanita yang ingin menurunkan berat badannya atau menjaga tubuhnya tetap ideal. Hal itu dikatakan karena masih banyak wanita yang pergi ke tempat kecantikan untuk melakukan sedot lemak.

tips diet, tips kesehatan, menu sarapan diet, menu sarapan untuk turunkan berat badan, menu sarapan untuk wanita diet, diet

Menu sarapan diet – Ist

Ketahuilah bahwa melakukan hal itu malah akan membahayakan kesehatan jika tidak dilakukan oleh orang yang ahli. Selain itu, melakukan sedot lemak juga memerlukan biaya yang tak sedikit.

Jika ingin memiliki tubuh yang langsing dan sehat, maka Anda bisa melakukan cara yang sehat dan alami saja. Cara yang bisa Anda lakukan, seperti mengurangi asupan karbohidrat, makan dalam jumlah secukupnya, dan jangan melupakan olahraga.

Selain itu, masih ada cara diet yang menyehatkan lainnya dibandingkan Anda harus pergi ke dokter kecantikan hanya untuk menghilangkan lemak di tubuh.

Baca juga: Cara Diet yang Sehat dan Benar

Pada saat sedang diet, menu makan memang sangat perlu diperhatikan. Pada saat sarapan, makan siang, dan malam ada beberapa makanan yang perlu Anda konsumsi. Selain itu, Anda juga disarankan untuk tetap memperhatikan kandungan nutrisi yang ada pada makanan.

Baca juga: Menu Diet Berdasarkan Golongan Darah

Agar diet Anda berhasil, jangan lupakan sarapan.Sarapan itu sangat penting bagi yang sedang menjalankan diet. Dilansir dari Detik.comMilton Strokes, R.D, penulis buku “Flat Belly Diet! For Men” mengatakan bahwa sebaiknya sarapan dengan 400 – 600 kalori satu jam setelah bangun. Pilihlah makanan yang sehat dan membuat Anda kenyang.

Lalu, makanan apa saja yang bisa dikonsumsi untuk sarapan? Berikut 3 menu sarapan untuk turunkan berat badan:

tips diet, tips kesehatan, menu sarapan diet, menu sarapan untuk turunkan berat badan, menu sarapan untuk wanita diet, diet

Tetap sarapan saat diet – Ist

1. Omelet dengan alpukat, brokoli, dan cabai

Alpukat merupakan salah satu buah yang paling baik untuk menurunkan berat badan. Sedangkan brokoli bisa memberi rasa kenyang lebih lama dengan kandungan seratnya. Namun, Anda juga bisa menggantinya dengan bayam. Lalu adanya cabai bisa memicu metabolisme.

2. Stroberi dan kayu manis

Stroberi bisa memberikan tambahan serat sehingga membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Kayu manis bisa membantu pembakaran karbohidrat dan mengendalikan kadar gula darah. Anda bisa menambahkan bahan tersebut ke dalam milkshake untuk sarapan.

3. Yoghurt tawar dan buah segar

Pilihlah yoghurt tanpa adanya gula tambahan untuk membantu tubuh Anda tetap ramping. Lalu, tambahkan potongan melon, stroberi, dan pepaya. Jadikan makanan ini sebagai menu sarapan Anda.

Itulah menu sarapan untuk turunkan berat badan. Perlu Anda ingat bahwa sarapan itu sangat penting untuk mencegah makan berlebihan pada saat siang dan malam hari. Lalu, menu sarapan mana yang akan Anda pilih agar berat badan bisa dengan cepat turun?

Baca juga: 7 Makanan yang Dilarang Saat Diet

(NR)

Comment di sini