23 Agustus 2013, Lowongan CPNS Diumumkan

by
August 19th, 2013 at 3:59 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Meski kuota untuk calon pegawai negeri sipil (CPNS) per instansi sudah diumumkan sejak bulan Juli 2013 lalu namun sampai sekarang belum ada satu instansi pun yang mengumumkan pembukaan CPNS ke publik.

Lowongan CPNS Dibuka 23 Agustus 2013

Ilustrasi lowongan CPNS dibuka 23 Agustus 2013 / Ist.

Berdasarkan keterangan, lambatnya pengumuman pembukaan CPNS tersebut disebabkan karena kuota penerimaan pegawai masih disusun agar lebih rinci lagi.

Diberitakan oleh JPNN.com, menurut Kepala Biro Hukum dan Humas (Karo Hukmas) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) M Imanuddin, rangkaian persiapan rekrutmen CPNS baru 2013 untuk pelamar umum belum selesai diproses.

Padahal beberapa waktu lalu Kemen PAN-RB meminta agar instansi segera mengumumkan formasi ke masyarakat agar para calon pelamar bisa segera mempersiapkan diri.

Namun rupanya formasi yang dibagikan baru berupa persetujuan prinsip yang belum final dikerjakan. Menurut Imanuddin, rangkaian persiapan baru dimulai dengan usulan dari seluruh instansi pusat dan daerah yang selanjutnya dianalisis oleh tim dari Kemen PAN-RB.

Setelah prinsip keluar, maka masing-masing instansi mengusulkan lagi rincian formasi CPNS baru. Karena yang disampaikan dalam persetujuan prinsip hanya jumlah kuota maka syarat-syarat pelamar belum bisa diumumkan langsung kepada publik.

Sedangkan pada tanggal 23 Agustus 2013 nanti, instansi diberi batas waktu untuk menyusun formasi CPNS dan posisi-posisi yang membutuhkan tenaga baru. Sementara itu, tes CPNS 2013 kemungkinan besar akan dilaksanakan sekitar bulan September dan Oktober 2013 nanti.

Tes penerimaan CPNS sendiri akan dilaksanakan secara online sehingga para peserta harus langsung mengerjakan soal di dpena komputer yang tersambung ke server panitia tes CPNS baru. (RN)

Comment di sini