Cara Agar Bisa Percaya pada Pasangan

by
August 19th, 2013 at 10:22 am

CiriCara.com – Saat menjalin hubungan asmara, saling percaya menjadi hal yang cukup sulit untuk dilakukan. Ada saja sikap saling curiga. Misalnya, si pacar yang tiba-tiba membatalkan kencannya pada saat itu sehingga membuat kamu jadi berpikiran negatif kepadanya, seperti selingkuh.

tips kencan, percaya pada pasangan, saling percaya, kepercayaan, cara agar bisa percaya pada pasangan, percaya pada pacar

Saling percaya – Ist

Ketahuilah bahwa saling curiga saat menjalin hubungan cinta itu bisa membuatnya kandas di tengah jalan. Oleh karena itu, sebaiknya hindari sikap saling curiga dan belajarlah untuk saling percaya.

Baca juga: Cara Membangun Kepercayaan dalam Hubungan

Memang cukup sulit untuk melakukan hal itu. Tapi jangan khawatir, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar bisa percaya pada pasangan. Apa saja?

Berikut cara agar bisa percaya pada pasangan:

1. Tak mengubah si dia

Mungkin kamu sering meminta pasangan untuk berubah menjadi seperti ini dan itu. Namun, ketahuilah bahwa hal tersebut belum tentu diterima baik olehnya. Si dia malah bisa jadi berpikiran yang tidak-tidak pada kamu dan membuat hubungan cinta jadi kurang harmonis. Sebaiknya, kamu tak mengubahnya dan mengatakan, “Aku tak meminta kamu berubah, tapi jika kita saling mencintai tentunya kita tahu apa yang harus dilakukan dan diperjuangkan.” Dengan begitu, si pacar bisa menjadi lebih baik dan kepercayaan itu tumbuh pada diri kamu.

2. Jangan menghakiminya

tips kencan, percaya pada pasangan, saling percaya, kepercayaan, cara agar bisa percaya pada pasangan, percaya pada pacar

Percaya pada pasangan – Ist

Jika melihat atau mendengar hal negatif tentang pasangan, maka disarankan untuk tidak langsung menghakiminya. Menghakimi si dia hanya akan membuatnya jadi berkata tidak jujur pada kamu. Untuk itu, jadilah sosok yang tenang agar bisa menyelesaikan permasalahan tersebut. Sikap tenang kamu akan membawa dampak baik untuk hubungan sehingga rasa percaya itu bisa tumbuh. Selain itu, jadilah sosok yang bisa menerima dan berempati dengan keadaan pada saat itu.

3. Jangan cemburu berlebihan

Adanya rasa cemburu bisa membuat kamu terus-menerus curiga pada pasangan. Cemburu pada pasangan boleh saja, namun jangan berlebihan. Cemburu berlebihan selain bisa membuat kamu tidak percaya pada pasangan juga membuat hubungan cinta kandas di tengah jalan.

Baca juga: 5 Alasan Kenapa Perlu Cemburu pada Pasangan

Itulah cara agar bisa percaya pada pasangan. Kepercayaan memang tak bisa tumbuh begitu saja. Namun, rasa percaya itu bisa timbul setelah alat indra kamu membuktikan kebenarannya. Misalnya, kamu merasakan, melihat, dan mendengar semua hal tentangnya dari mulutnya sendiri. Dengan begitu, rasa percaya itu bisa tumbuh dan menghangatkan kembali hubungan cinta.

Baca juga: 3 Ciri Pria Tidak Bisa Dipercaya

(NR)

Comment di sini