Cara Berdandan untuk Si Kulit Sawo Matang

by
August 19th, 2013 at 2:48 pm

CiriCara.com – Memiliki kulit sawo matang dan merasa kurang percaya diri saat berpenampilan? Indonesia memiliki iklim tropis. Oleh karena itu, sebagian besar masyarakatnya memiliki kulit sawo matang.

cara berdandan, tiops berdandan, cara merias wajah, cara berdandan untuk kulit sawo matang, wanita berkulit sawo matang

Wanita si kulit sawo matang – Ist

Namun, sejumlah wanita yang memiliki kulit seperti itu merasa kurang percaya diri saat berpenampilan. Oleh karena itu, banyak yang memakai berbagai jenis produk kecantikan untuk mendapatkan kulit yang putih dan mulus. Apakah Anda juga melakukan hal tersebut?

Sebenarnya memiliki kulit sawo matang bukanlah suatu penghalang untuk tetap bisa tampil cantik. Memiliki kulit sawo matang merupakan sebuah anugerah yang harus Anda syukuri. Coba lihat saja penyanyi ternama, seperti Rihana dan Beyonce. Dengan kulitnya yang sawo matang mereka tetap bisa tampil cantik.

Untuk itu, Anda harus mencintai diri sendiri dan rawatlah segala sesuatu yang sudah dimiliki. Tampil cantik dengan kulit sawo matang bisa Anda wujudkan dengan cara berdandan yang tepat. Memang dibutuhkan trik khusus agar dandanan bisa terlihat menarik.

Dilansir dari Vemale.com, berikut cara berdandan untuk si kulit sawo matang:

1. Pilih alas bedak satu tingkat lebih gelap

Bagi si wanita yang memiliki kulit sawo matang disarankan untuk memilih foundation yang warnanya sati tingkat lebih gelap dari warna kulit yang dimiliki. Hal tersebut bertujuan untuk meminimalisir kesan warna kulit yang kurang merata dan kelebihan minyak. Jangan pernah memakai foundation yang warnanya lebih terang dari warna kulit Anda karena akan terlihat seperti memakai memakai topeng.

2. Pilih eyeshadow berwarna natural

cara berdandan, tiops berdandan, cara merias wajah, cara berdandan untuk kulit sawo matang, wanita berkulit sawo matang

Riasan wajah si kulit sawo matang – Ist

Warna eyeshadow yang bisa Anda pakai agar terlihat cantik yaitu warna-warna natural, seperti cokelat, cooper, dan burgundy. Warna yang lebih cerah juga bisa Anda poleskan, seperti pink atau peach. Untuk memberikan kesan lebih hidup dan menonjol, tambahkan juga efek shimmer.

3. Pilih blush on yang menyegarkan

Warna-warna blush on, seperti peach, oranye, dan rose sangat cocok diaplikasikan untuk si wanita berkulit sawo matang. Anda bisa memakai warna-warna tersebut pada siang hari. Sedangkan, untuk riasan wajah pada sore atau malam hari Anda bisa memakai blush on berwarna plum dan bronze. Agar lebih terlihat eksotis, sapukan blush on di dahi dan hidung.

Baca juga: Cara Menjadikan Lipstik Sebagai Blush On

4. Memakai lipstik merah tua

Jangan takut untuk memoleskan liptik berwarna merah tua ke bibir Anda. Warna tersebut bisa membuat hasil riasan wajah Anda menjadi lebih menarik. Selain merah tua, Anda juga bisa memakai liptik berwarna oranye, cokelat kemerahan, dan cokelat keemasan. Agar lebih terlihat segar, Anda juga bisa menggabungkan warna pink dan peach. Namun, pakailah sewajarnya saja atau tidak berlebihan.

Baca juga: Cara Memakai Lipstik dengan Rapi

Itulah cara berdandan untuk si kulit sawo matang. Jadikan kulit yang tidak begitu putih itu sebagai kelebihan Anda dan mulailah untuk mencintai diri sendiri. Dengan begitu, Anda akan terlihat menarik di hadapan orang banyak. (NR)

Comment di sini