Cara Memutihkan Kulit dengan Bahan Alami

by
August 19th, 2013 at 11:35 am

CiriCara.com – Siapa yang tak suka memiliki kulit putih dan sehat? Baik wanita maupun pria biasanya sangat mengidam-idamkan kulit seperti itu. Jika memiliki kulit putih dan sehat, maka bisa membuat penampilan semakin percaya diri. Benarkah?

tips kecantikan, kecantikan kuli, cara mendapatkan kulit putih, cara memutihkan kulit dengan bahan alami, memutihkan kulit, tips memutihkan kulit

Kulit putih – Ist

Biasanya, sejumlah orang yang ingin mendapatkan kulit putih dan sehat akan memakai berbagai merek kosmetik yang mungkin belum teruji keamanannya. Memakai salah satu merek kosmetik tersebut memang bisa membuat kulit telihat putih dengan cepat. Tapi, apakah memang benar-benar aman untuk kulit?

Bagi Anda yang ingin memiliki kulit tubuh dan wajah yang putih, sebaiknya menggunakan bahan alami saja. Hasilnya memang memakan waktu yang cukup lama, tapi ketahuilah bahwa bahan alami lebih terjamin keamanannya dan bisa membuat kulit Anda sehat dan putih.

Baca juga: Cara Alami Memutihkan Kulit Tangan dan Kaki

Selain itu, memakai bahan alami juga memang sudah dipercaya sejak dahulu untuk kesehatan dan kecantikan. Lalu, bahan alami apa saja yang bisa dipakai untuk membuat kulit menjadi lebih sehat dan putih?

Berikut cara memutihkan kulit dengan bahan alami:

1. Tomat

Tomat mengandung vitamin C yang baik untuk kulit. Bagi Anda yang ingin memiliki kulit putih dan sehat, pergunakanlah tomat. Caranya, ambil tomat berukuran besar, lalu haluskan. Tambahkan 2-3 tetes air perasan lemon dan air mawar, aduk hingga rata. Setelah itu, Anda bisa langsung mengolekannya ke wajah dan leher dengan kuas. Diamkan selama 15 menit, lalu bila. Cara ini bisa Anda lakukan setidaknya seminggu sekali untuk mendapatkan kulit wajah yang putih dan sehat.

2. Pepaya

Pepaya yang berwarna hijau atau oranye bermanfaat untuk mencerahkan kulit. Namun, pepaya hijau mengandung enzim papain yang ideal untuk memutihkan kulit. Caranya, Anda bisa mengambil satu sendok makan pepaya hijau (pepaya yang masih mengkal) yang sudah dihaluskan dan satu sendok pepaya yang sudah matang, lalu campurkan. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit, lalu bilas. Untuk mendapatkan hasil yang cepat, Anda bisa melakukannya setiap hari.

tips kecantikan, kecantikan kuli, cara mendapatkan kulit putih, cara memutihkan kulit dengan bahan alami, memutihkan kulit, tips memutihkan kulit

Kulit putih dengan tomat – Ist

3. Kentang

Ternyata kentang bermanfaat untuk memutihkan kulit. Caranya, Anda bisa memarut satu buah kentang dan tambahkan satu sendok madu. Aduk rata dan oleskan pada kulit wajah dan leher. Diamkan selama 20  menit sebelum akhirnya Anda bilas dnegan air bersih. Cara ini cocok untuk jenis kulit apa saja.

4. Jeruk nipis dan putih telur

Putih telur disebut sebagai bahan alami yang bisa membuat kulit menjadi lebih kencang. Namun untuk membuatnya jadi lebih putih, Anda bisa mecampurkan dengan perasan jeruk nipis. Oleskan ke wajah dan biarkan selama 5 – 10 menit. Setelah itu, bilas wajah dengan air dingin.

5. Yoghurt

Yoghurt ternyata bisa memberikan kelembapan untuk wajah. Namun, Anda bisa mencampurkannya dengan sedikit madu. Oleskan campuran bahan tersebut dan biarkan selama 10 menit. Lakukan cara ini setidaknya seminggu sekali agar wajah nampak putih bersinar.

Itulah cara memutihkan kulit dengan bahan alami. Lalu, cara apa yang ingin Anda pakai agar membuat kulit wajah jadi lebih putih dan cantik?

Baca juga: 5 Masker Alami dari Buah-buahan di Sekitar Anda

(NR)

Comment di sini