Foto: Tentara India Lihat UFO Menuju China

by
August 19th, 2013 at 10:39 am

New Delhi (CiriCara.com) – Sejumlah media nasional India dan mancanegara tengah ramai memberitakan kesaksian tentara India yang mengejutkan: UFO terlihat melintasi langit India menuju ke China.

ufo, penampakan ufo, ufo india, ufo china

Objek yang diklaim UFO oleh tentara perbatasan India-China – India Times

India Express melaporkan, pasukan militer India mengaku melihat benda asing yang terbang (UFO) di kawasan Ladakh, dekat perbatasan dengan China.

Sumber media itu menyebutkan militer melihat UFO di area Lagan Khel pada petang hari tanggal 4 Agustus 2013. Laporan tentang penglihatan UFO tersebut telah dikirimkan ke markas besar militer.

Menurut UPI, militer India berulang kali melihat UFO menuju China beberapa bulan belakangan. Tidak ada foto atau bukti nyata tentang kesaksian ini, namun dengan jumlah laporan mencapai lebih dari 100, banyak orang yang penasaran.

Baca juga: Wow! UFO Terlihat di Sekitar Gunung Merapi

Namun para ilmuwan India menyatakan punya jawaban atas misteri tersebut.

Menurut mereka, objek yang dilihat para tentara bukanlah UFO, melainkan planet Jupiter dan Venus. Apalagi, penglihatan dilaporkan terjadi selalu pada petang atau malam hari.

Examiner melaporkan, Menteri Pertahanan India A.K. Anthony telah memberitahu parlemen India bahwa tidak ada bukti kuat tentang penampakan UFO di atas garis perbatasan China dan India.

Baca juga: Apakah Benar Ini UFO? (Video)

Menurut India TV News,Indo-Tibetan Border Police (ITBP) pernah mengirimkan laporan tentang penampakan UFO di Thakung, dekat Danau Pangong Tso pada 2012. Laporan ini pun disebut telah sampai ke markas besar, namun tidak ada tindak lannjut karena lemahnya bukti.

Pihak otoritas China sendiri mengaku tidak tahu soal penampakan UFO tersebut dan menyarankan tentara India untuk menembak benda-benda tersebut agar jatuh.

Namun, seorang pejabat pemerintahan India yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan tentara tidak mungkin bisa menembak karena objek-objek misterius itu berada jauh di langit.

(hp)

India Times

Comment di sini