Kasus Ustadz Solmed, Ini Komentar Ustadz Zacky Mirza

by
August 19th, 2013 at 2:58 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Kericuhan seputar tarif tinggi yang kabarnya ditetapkan oleh Ustadz Solmed dalam berdakwah membuat sejumlah pendakwah lain berkomentar.

Ustadz Zacky Mirza

Ustadz Zacky Mirza / Pikiran Rakyat

Selain Mamah Dedeh, kini pendakwah lainnya, Ustadz Zacky Mirza turut berkomentar atas kasus yang sedang menimpa Ustadz Solmed itu.

Menurutnya, pertikaian yang terjadi di antara Ustadz Solmed dan pihak Event Organizer (EO) di Hong Kong tersebut cukup meresahkan masyarakat dan juga para ustadz.

Agar permasalahan ini cepat selesai, Ustadz Zacky menyarankan agar segera menyelesaikan perseteruan yang terjadi antara sang ustadz dan juga pihak penyelenggara acara.

“Cara yang terbaik, jangan perpanjang dilema. Karena bagaimana pun masalah beliau sudah jadi masalah kita semua. Beliau sosok yang menyampaikan nilai-nilai kebaikan. JadÍ solusinya harus duduk bareng, jangan diperpanjang. Siapapun yang punya bukti, silakan maju, jangan diundur-undur, kasihan masyarakat kita,” kata Ustadz Zacky seperti dikutip oleh Okezone.com, Minggu 18 Agustus 2013.

Selain itu, ia juga menilai supaya ada sebuah upaya hukum yang harus ditegakkan agar masalah tersebut cepat selesai.

Kericuhan tarif di kalanganpara ustadz mulai mencuat sejak Ustad Solmed dikabarkan mematok tarif seenaknya saat sebuah Event Organizer (EO) di Hong Kong mengundangnya.

Karena pihak EO dikabarkan meminta uang kepada jemaahnya, Ustad Solmed membatalkan secara sepihak acara dakwah di Hong Kong itu.

Namun Thoriqul Jannah, pihak EO yang mengundang Ustad Solmed untuk berdakwah berkata sebaiknya. Pihak EO menuding bahwa Ustad Solmed tidak hanya menaikkan tarif dakwah dari HKD 6.000 ke HKD 10 juta namun juga meminta hasil penjualan tiket dan meminta fasilitas mahal. (RN)

Comment di sini