Mamah Dedeh Kasihan Melihat Ustad Solmed

by
August 19th, 2013 at 11:42 am

Jakarta (CiriCara.com)Ustad Solmed sedang tersandung masalah. Pasalnya, sebuah Event Organizer (EO) di Hong Kong menudingnya telah memasang tarif tinggi dan membatalkan secara sepihak acara ceramah yang akan digelar.

Mamah Dedeh dan Ustad Solmed

Mamah Dedeh / Detik

Selain memasang tarif tinggi, Ustad Solmed dituding telah meminta fasilitas mewah yang dinilai di luar perjanjian yang telah disepakati sebelumnya.

Meski tengah dipojokkan, Ustad Solmed masih terus mendapat dukungan terutama dari rekan sesama penceramah termasuk Mamah Dedeh.

Mamah Dedeh mengaku kasihan dengan Ustad Solmed. Menurutnya, yang terjadi pada Ustad Solmed bukan murni kesalahannya namun juga dari pihak promotor.

“Tidak masalah sebenarnya (ada transport), kita buang energi, kita buang tenaga dan waktu,” komentarnya seperti dikutip oleh Detik.com, Senin, 19 Agustus 2013.

Ibu empat orang anak tersebut juga berceriuta pernah dimanfaatkan pihak panitia dengan seenaknya. Misalnya saja, ia pernah hanya menerima Rp. 30 juta meski sudah dijanjikan akan menerima Rp. 80 juta di awalnya. Bahkan Mamah Dedeh pernah hanya mendapat Rp. 1 juta dari Rp. 25 juta yang dijanjikan.

Meski begitu, Mamah Dedeh menyatakan bahwa dirinya tidak pernah memasang tarif saat diundang berdakwah.

Kabar Ustad Solmed suka memasang tarif tinggi untuk acara dakwah ini terkuak saat ia membatalkan secara sepihak acara dakwah di Hong Kong.

Alasannya, pihak EO di Hong Kong sering meminta uang kepada para jemaahnya. Karena risih, suami dari April Jasmine ini lalu membatalkannya.

Namun keterangan ini berbeda dari keterangan dari pihak EO. Thoriqul Jannah, pihak EO yang mengundang Ustad Solmed untuk berdakwah mengatakan bahwa Ustad Solmed tidak hanya menaikkan tarif dakwah dari HKD 6.000 ke HKD 10 juta namun juga meminta hasil penjualan tiket dan meminta penginapan yang bagus. (RN)

Comment di sini