Pembantaian Mesir: 36 Orang Tewas Kena Gas Air Mata

by
August 19th, 2013 at 9:48 am

Kairo (CiriCara.com) – Korban tewas akibat suasana politik yang memanas di Mesir kembali berjatuhan saat pihak militer Mesir mencoba membebaskan salah seorang polisi dari para demonstran.

Pembantaian di Mesir

Kerusuhan di Mesir / Reuters

Dilansir dari Abcnews.com oleh Detik.com, untuk membebaskan anggotanya, polisi Mesir menembakan gas air mata kepada para pengunjuk rasa. Akibat gas air mata yang ditembakan pada hari Minggu malam tersebut, 36 orang tewas.

Menurut pejabat setempat, 36 korban itu tewas karena sesak nafas akibat gas air mata. Tindakan penembakan gas air mata tersebut dilakukan karena polisi ingin membebaskan petugas yang terluka parah akibat disandera dan dipukuli para loyalis Morsi.

Awalnya penyanderaan terhadap polisi tersebut diawali saat rombongan truk konvoi yang berisi 600 tahanan demonstran bergerak menuju penjara Abu Zaabal, Mesir Utara.

Para rombongan berhasil menyandera seorang perwira polisi ke dalam truk. Korban tewas diduga merupakan bagian dari tahanan dalam truk itu.

Bentrokan di Mesir yang terjadi sejak hari Rabu, 14 Agustus 2013 tersebut telah menewaskan lebih dari 900 orang yang 70 di antaranya adalah anggota polisi. (RN)

Comment di sini