TKI Hongkong Merasa Terluka Disebut Komunis oleh Ustad Solmed

by
August 19th, 2013 at 10:44 am

Jakarta (CiriCara.com) – Pernyataan Ustad Solmed yang menganggap TKI Hongkong sebagai komunis akhirnya mendapat tanggapan. Seorang TKI di Hongkong yang bernama Rihanu Alifa telah menuliskan surat terbuka untuk suami dari April Jasmine itu.

ustad solmed, ustadz solmed

Ustad Solmed – Tempo.co

Dalam surat terbuka tersebut Rihanu mengungkapkan rasa kecewanya terhadap ustad bernama asli Soleh Mahmud itu. Rihanu juga mengaku merasa telah tersakiti oleh tudingan komunis yang disampaikan Ustad Solmed melalui media sosial, Twitter.

“Ketika ustad ‘berkicau’ di Twitter dengan menyatakan kecurigaan bahwa TKI Hongkong merupakan bagian dari jaringan komunis, maka saya sebagai bagian dari TKI Hongkong merasa terluka, teriris hati saya mendengar hal ini,” demikian kutipan dari surat terbuka Rihanu.

Menurut Rihanu, pernyataan Ustad Solmed itu telah melukai perasaan sesama umat muslim. “Sedih tak terkira saya melihat seorang ustad ‘memerangi’ saudara seagamanya dengan bersenjatakan media,” tulis Rihanu.

Dalam surat tersebut, Rihanu juga menuliskan pendapatnya mengenai dugaan Ustad Solmed yang memasang tarif untuk dakwah di Hongkong. Rihanu juga menganggap bahwa media-media di Indonesia tidak adil dalam memberitakan kasus Ustad Solmed itu.

“Miris, melihat dan mendengar pemberitaan beberapa media yang menurunkan berita timpang (tidak balance, hanya memaparkan berita dari pihak ustad Solmed, tidak berusaha melakukan cross check dengan pihak EO di Hongkong)” tulis Rihanu.

Berikut pernyataan-pernyataan Ustad Solmed yang diunggah di Twitter:

Pernyataan Ustad Solmed - Twitter

Pernyataan Ustad Solmed – Twitter

Meskipun sudah mendapat surat terbuka dari Rihanu, hingga kini Ustad Solmed masih belum memberikan tanggapannya. Ustad yang disebut-sebut sebagai pengganti almarhum Ustad Jefri itu masih tidak bisa dihubungi.

(YG)

Comment di sini