3 Hal yang Bikin Hubungan Cinta Kamu Putus

by
August 20th, 2013 at 4:46 pm

CiriCara.com – Sudah banyak orang tahu bahwa komunikasi sangat perlu dijalin saat sedang menjalin hubungan asmara, baik yang sedang berpacaran maupun menikah. Tanpa adanya komunikasi yang baik, hubungan asmara yang sudah dijalin bisa saja kandas di tengah jalan.

tips kencan, 3 hal pemicu hubungan cinta kamu putus, komunikasi yang sala, komunikasi yang salah bikin putus cinta

Menjadi pendengar yang baik – Thinkstock

Namun nampaknya masih banyak orang yang belum memahami bagaimana berkomunikasi yang baik dengan pasangan. Walaupun sudah menjalin komunikasi dengan pasangan, namun terkadang tetap saja terjadi pertengkaran.

Ketahuilah bahwa menjalin komunikasi dengan pasangan bukan hanya sekadar menanyakan di mana, sedang apa, atau sedang bersama siapa. Membahas kegiatan yang hari ini dilakukan juga perlu dilakukan untuk menjaga hubungan asmara semakin harmonis dan awet.

Baca juga: Cara Menjaga Hubungan Selalu Harmonis

Ada beberapa hal atau komunikasi yang membuat hubungan kamu dengan si dia kandas di tengah jalan. Apa saja? Berikut 3 hal yang bikin hubungan cinta kamu putus:

1. Berbicara kasar

Menjalin komunikasi dengan pacar memang harus dilakukan. Namun, pastikan kamu tidak berkata kasar atau mengatakan hal-hal yang bisa membuat hatinya sakit. Jangan ceplas-ceplos, kamu harus pandai menepatkan diri saat berbicara dengan pasangan.

2. Berkata bohong

Berkata bohong sekecil apapun tentunya bisa menimbulkan kecurigaan di dalam diri pasangan. Jika kamu berhasil membohonginya satu kali, maka akan berpeluang untuk kembali membohongi si pacar hingga menjadi sebuah kebiasaan. Lama-kelamaan hal tersebut bisa membuat hubungan cinta kamu berakhir dan membuat si pacar sakit hati.

tips kencan, 3 hal pemicu hubungan cinta kamu putus, komunikasi yang sala, komunikasi yang salah bikin putus cinta

kasar pada pasangan – Ist

3. Tidak mendengarkan pasangan

Ketahuilah bahwa banyak pasangan yang hubungan cintanya berakhir dikarenakan dirinya yang ingin selalu didengar dan benar. Mereka tak membiarkan pasangan untuk bercerita atau menasihatinya. Jika tak ingin hubungan cinta berakhir, maka berhentilah untuk bersikap seperti itu.

Kamu harus bisa menghargai apapun yang dikatakan pasangan. Jangan berhenti mendengar segala apapun yang dikatakan pasangan jika ingin didengar olehnya. Saling mendengarkan satu sama lain tentunya bisa membuat hubungan menjadi lebih harmonis.

Itulah 3 hal yang bikin hubungan cinta kamu putus. Saat menjalin hubungan cinta, sebaiknya kalian selalu terbuka. Selain itu, jangan segan meminta maaf jika memang melakukan kesalahan dan dengarkan selalu pasangan. Dengan begitu, komunikasi kamu dengan pasangan akan berjalan lancar tanpa ada yang merasa tersakiti. Semoga bermanfaat.

Baca juga: 4 Kebiasaan yang Bisa Merusak Hubungan Cinta

(NR)

Comment di sini