Al Qaeda Ancam London dengan Bom Payudara

by
August 20th, 2013 at 8:53 am

London (CiriCara.com) – Dinas intelijen Inggris dikabarkan memperoleh informasi bahwa Al Qaeda tengah mengincar Bandara Heathrow sebagai target peledakan dengan menggunakan bom payudara.

al qaeda, teroris, bom payudara

Ilustrasi bom payudara – Scoop

Bom payudara ciptaan Al Qaeda disebut-sebut tidak bisa dideteksi dengan menggunakan alat pendeteksi yang biasa digunakan di tempat-tempat strategis seperti bandara.

Detektor bom atau logam di bandara belum mampu mendeteksi hingga ke bagian dalam tubuh manusia.

Personel keamanan Bandara Heathrow mengaku bahwa pihak pengamanan bandara diminta untuk waspada terhadap ancaman bom bunuh diri yang mungkin bisa terjadi.

Akibat informasi ini, petugas bandara membutuhkan waktu lebih lama ketika memeriksa penumpang guna memastikan keamanan bandara.

Baca juga: 10 Aksi Konyol Teroris

Lamanya pemeriksaan membuat antrean di Bandara Heathrow mengular pada Minggu (18/8).

Petugas keamanan bandara memantau setiap pengunjung dengan metode analisis perilaku. Jika melihat ada orang yang berperilaku mencurigakan, mereka bisa mengamankannya untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Menurut sejumlah media nasional di Inggris, rancangan bom payudara diciptakan oleh ahli bom Al Qaeda bernama Ibrahim al-Asiri.

Bom berupa implan yang disuntikkan ke dalam payudara ini diduga mengandung cairan pentaerythritol tetranitrate atau PETN.

Andy Oppenheimer, pakar senjata nuklir, biologis, dan kimiawi  asal Inggris mengatakan teknologi yang digunakan Al Qaeda dalam membuat bom payudara sangat modern, rahasia, dan menyeramkan.

Selain bom payudara, dinas intelijen Inggris juga mewaspadai bom cair yang disembunyikan dalam serat pakaian. Bom ini berdaya ledak rendah, namun pesawat bisa berlubang jika bom meledak di dalamnya.

Baca juga: Gedung DPR Jadi Target Bom Teroris?

(hp)

Mirror

Comment di sini