Ciri-ciri Pria yang Tak Pantas Dijadikan Suami

by
August 20th, 2013 at 10:21 am

CiriCara.com – Sebagian besar wanita yang sedang mencari pasangan hidup tentunya ingin mendapatkan pria yang tepat. Pria yang tepat itu, seperti bisa membahagiakannya, melindunginya, membuatnya nyaman, bahkan mencintainya sampai akhir hayat.

tips kencan, ciri cowok yang tak cocok dijadikan suami, cowok tak pantas dinikahi, pria tak pantas dijadikan suami

Ilustrasi cowok kasar – Ist

Tipe pria bermacam-macam, seperti playboy, pesimis, pelit, penyayang, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, kamu sangat disarankan untuk pintar-pintar memilih pasangan, apalagi jika ingin menjadikannya sebagai suami.

Baca juga: 10 Tipe Cowok yang Harus Dihindari

Jangan sampai kamu memilih pria yang tak layak untuk dijadikan suami. Lalu, pria bagaimana yang tak cocok untuk dijadikan suami?

Dilansir dari Vemale.com dari Geniusbeauty.com, berikut ciri-ciri pria yang tak pantas dijadikan suami:

1. Tak memiliki selera humor

Kamu beruntung jika memiliki pasangan yang memiliki selera humor. Jadi, saat menikah kelak kehidupan tak selalu serius. Penelitian menunjukkan bahwa pasangan yang bisa bercanda dan tidak takut tertawa lebih awet dan bahagia. Bagi kamu yang jomblo, sebaiknya pilihlah pria yang memiliki selera humor.

2. Anak mami

Seorang pria yang mencintai ibu dan keluarganya tentunya sangat bagus. Namun, pastikan si pria tidak terlalu tergantung pada ibunya alias anak mami. Pria yang seperti itu tentunya tak bisa mengambil keputusan sendiri. Selain itu, pria yang tergolong anak mami kemungkinan lebih membela ibunya daripada istrinya nanti. Untuk itu, pilihlah pria yang mandiri untuk dijadikan suami.

3. Tidak punya teman

tips kencan, ciri cowok yang tak cocok dijadikan suami, cowok tak pantas dinikahi, pria tak pantas dijadikan suami

Cowok tak memiliki selera humor – Ist

Pria yang lebih sering menyendiri dan tidak punya teman untuk berbagi perlu dipertanyakan. Ketahuilah bahwa sebagai makhluk sosial tentunya sangat penting untuk bersosialisasi. Pria yang tidak punya teman mungkin dikarenakan memiliki kepribadian yang tertutup. Jika sudah begitu, maka kemungkinan nantinya dia juga akan tertutup pada istrinya sendiri.

4. Tak bertanggung jawab

Jika si dia tak bisa bertanggung jawab pada dirinya sendiri, maka bagaimana bisa bertanggung jawab pada istri dan anak-anaknya kelak? Tak ada yang bisa diharapkan dari pria yang tak memiliki tanggung jawab. Padahal, pria akan menajdi pemikul tanggung jawab saat sudah berkeluarga.

5. Memperlakukan wanita dengan buruk

Sebaiknya kamu tidak memilih pria yang kasar baik secara fisik maupun verbal. Jika pasangan atau menemukan pria yang sering menyakiti hati wanita, maka sebaiknya kamu hindari. Pria yang kasar saat pacaran kemungkinan besar akan bersikap seperti itu juga setelah menikah nanti.

6. Kasar pada pelayan

Ingin tahu apakah si pria termasuk orang yang temperamen atau tidak? Kamu bisa melihatnya bagaiaman si dia memperlakukan orang-orang yang kedudukannya lebih rendah darinya. Misalnya, memperlakukan pedagang kaki lima, tukang parkir, pelayan restoran, dan lain sebagainya. Ketahuilah bahwa pria yang memiliki kerendahan hati dan berwibawa akan memperlakukan manusia dengan baik, apapun statsunya.

Itulah ciri-ciri pria yang tak pantas dijadikan suami. Sebaiknya, hindari pria yang bersikap dan memiliki sifat seperti itu. Jika pasangan kamu memiliki ciri-ciri di atas, maka tak ada salahnya untuk melirik pria lain yang tepat untuk dijadikan suami.

Baca juga: Ciri-ciri Cowok yang Pantas Dinikahi

(NR)

Comment di sini