“Eutanasia Anakmu yang Autis Itu!!”

by
August 20th, 2013 at 11:11 am

Ontario (CiriCara.com) – Sebuah surat kebencian yang ditujukan kepada ibu seorang anak yang mengidap autisme menimbulkan gejolak di dalam masyarakat Kanada.

autis, autisme, eutanasia, Euthanasia, kanada, keluarga, pengidap autis, penyakit autis.

Karla Begley – CityNews Toronto

Surat yang ditulis oleh orang tak dikenal itu dikirim ke rumah nenek Max, seorang bocah autis berusia 13 tahun, di Newcastle, Ontario, Kanada pada Jumat (16/8).

Di dalam surat tersebut, Max disebut sebagai “gangguan”, “dungu,” dan menyebabkan pencemaran suara.

Isi di dalam surat menyebar hingga keluar Kanada setelah fotonya diunggah di Twitter oleh bintang YouTube, Lennon dan Maisy, yang mengaku sebagai teman keluarga Max.

Baca juga: Ciri-ciri Anak Autis

“Secara pribadi, mereka harus mengambil apapun bagian tubuhnya yang tidak dungu dan menyumbangkannya untuk ilmu pengetahuan. Apa lagi bagian darinya yang bagus untuk orang lain!!!”

“Lakukan hal yang benar dan pindahlah atau eutanasia dia!!” lanjut penulis surat itu.

Ibunda Max yang bernama Karla Begley mengaku tak bisa menahan tangis ketika membaca bagian surat yang menyarankannya untuk mengeutanasia putranya sendiri.

autis, autisme, eutanasia, Euthanasia, kanada, keluarga, pengidap autis, penyakit autis.

Surat kebencian terhadap Max (13 tahun), pengidap autisme – Twitter

“Semakin Anda melanjutkannya, semakin buruk yang Anda dapatkan,” kata Begley yang diwawancarai CityNews Toronto.

Baca juga: Mengenal Apa sih Autisme Itu?

Keluarga Begley yang khawatir terhadap keselamatan mereka segera menelepon kepolisian setelah menerima surat itu. Jika memungkinkan, mereka akan membawa kasus ini ke ranah hukum.

Sementara itu para tetangga Begley mendukung keluarga malang ini dengan berupaya membuat mereka merasa lebih diterima di dalam masyarakat.

Pada Senin (19/8), Yahoo Canada News melaporkan polisi tengah menginvestigasi surat tersebut. Juru bicara kepolisian mengaku menyelidiki kasus ini dengan serius.

Kicauan pertama tentang surat ini yang dikeluarkan oleh Lennon dan Maisy telah dikicaukan ulang lebih dari 3.600 kali. Banyak pengguna Twitter yang mengutuk penulis surat tersebut.

Baca juga: Cara Mengurusi Anak Berkebutuhan Khusus

(hp)

Huffington Post

Comment di sini