Jokowi Merasa Mirip Dude Herlino

by
August 20th, 2013 at 4:10 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Saat memberikan kuliah umum di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Ciputat, Banten, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo sempat mengumbar selera humornya.

Jokowi merasa mirip Dude Herlino

Jokowi merasa mirip Dude Herlino / Tribunnews

Pria yang akrab disapa Jokowi tersebut bercerita mengenai kondisi fisiknya yang kurus dan terkesan seperti orang desa (wong ndeso). Bahkan ia sempat membandingkan dirinya dengan pesinetron tampan, Dude Herlino.

“Saya ini dari jadi Walikota Solo sampai jadi Gubernur Jakarta banyak yang bilang wajah saya ini wong ndeso, orang desa. Padahal kalau dibanding dengan Dude Herlino, ndak jauh-jauh banget. Tapi Itu hanya perasaan saya ajandak tahu kata orang lain gimana,” canda Jokowi yang disambut gelak tawa hadirin seperti dikutip oleh Liputan6.com.

Selain itu, Jokowi bercerita mengenai pengalamannya saat masih menjadi Walikota Solo. Ia mengaku kalah dari ajudannya karena kondisi fisiknya itu. Bahkan tak jarang, sang ajudan sering dikira sebagai Walikota. Akhirnya ia mengganti ajudannya karena tak kuat dengan kondisi itu.

Orang nomor satu di Provinsi DKI Jakarta itu membawakan kuliah umum di UIN Syarif Hidayatullah dengan tema ‘Jakarta Inspirasi Indonesia’ dan dihadiri oleh Rektor Komaruddin Hidayat serta para dekan UIN Jakarta. (RN)

Comment di sini