Tips Diet: Menu Makan Malam yang Sehat Saat Diet

by
August 20th, 2013 at 11:29 am

CiriCara.com – Makan malam dipercaya sejumlah orang bisa menimbun lemak. Oleh karena itu, banyak wanita yang beusaha untuk tidak makan malam demi mendapatkan tubuh yang langsing dan ideal.

tips kesehatan, menu makan malam, menu amakn malam diet sehat, tips diet sehat, menu makan malam saat diet

Salad sayuran – Ist

Pemahaman seperti itu sebaiknya dihilangkan. Banyak penelitian para ahli yang mengatakan bahwa makan malam sama sekali tidak akan membuat tubuh wanita menjadi langsing secara drastis. Selain itu, ketahuilah bahwa diet bukan berarti Anda harus menghapus jadwal makan.

Sarapan, makan siang, dan makan malam harus tetap Anda lakukan. Namun, atur porsinya dan perhatikan nutrisi makanan yang akan diasup. Sebelumnya CiriCara pernah membahas menu sarapan untuk turunkan berat badan. Namun saat ini kami akan membahas menu makan malam yang sehat saat diet.

Dilansir dari beberapa sumber, berikut menu makan malam yang sehat saat diet:

1. Salad sayuran

Mulailah menu makan malam Anda dengan menyantap salad sayuran hijau yang rendah kalori namun berserat tinggi. Sayuran yang bisa Anda jadikan salad, seperti selada, tomat, ketimun, brokoli, dan sayuran lainnya. Anda bisa mengkombinasikan olive oil dengan merica atau mustard dengan bumbu rempah lainnya.

Ketahuilah bahwa sayuran mengandung banyak vitamin, mineral, dan protein yang menyehatkan. Selain itu, sayuran juga memiliki kandungan air yang tinggi sehingga tak membuat Anda terhidrasi semalaman.

2. Makanan mengandung protein

tips kesehatan, menu makan malam, menu amakn malam diet sehat, tips diet sehat, menu makan malam saat diet

Menu makan malam saat diet – Ist

Setelah menyantap  salad, Anda bisa melanjutkan untuk mengonsumsi makanan yang mengandung protein. Makan yang mengandng protein yang bisa Anda santap pada malam hari, antara lain daging tak berlemak dari sapi, ikan, tahu, atau kacang-kacangan.

3. Mengonsumsi gandum

Pada saat diet, biasakan untuk mengonsumsi gandum daripada nasi putih. Gandum lebih bernutrisi dan kaya akan serat sehingga sangat cocok dikonsumsi untuk Anda yang sedang berdiet. Jika bosan dengan gandum, maka Anda juga bisa menggantinya dengan beras merah.

Baca juga: 7 Makanan yang Dilarang Saat Diet

4. Buah-buahan

Pada saat diet, jangan terlalu ketat membatasi makanan manis. Hal tersebut malah akan menimbulkan makan secara berlebihan. Untuk itu, tetaplah mengonsumsi makanan manis dari buah-buahan. Buah yang disarankan untuk dimakan pada malam hari yaitu jeruk. Namun, jangan makan lebih dari satu buah.

Itulah menu makan malam yang sehat saat diet. Jadi, pastikan Anda tidak melewatkan jadwal makan walaupun sedang berdiet. Untuk makan malam, sebaiknya dilakukan antara jam 6 hingga 7 malam. Jangan biarkan perut Anda penuh dengan makanan sementara satu atau dua jam lagi harus tidur.

Baca juga: Cara Diet yang Sehat dan Benar

(NR)

Comment di sini