Warga Ramai Kunjungi Makam Sisca Yofie

by
August 20th, 2013 at 9:25 am

Bandung (CiriCara.com) – Sudah lebih dari  dua minggu Sisca Yofie meninggal dunia. Jasadnya kini disemayamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Kristen Pandu, Jalan Pasteur, Bandung, Jawa Barat.

Sisca Yofie diseret dan dibacok

Sisca Yofie / Facebook

Kasus pembunuhan terhadap dirinya yang masih sering dibahas oleh media membuat orang banyak mengenal sosok Sisca Yofie. Makamnya kini bahkan didatangi banyak orang yang bukan hanya berasal dari keluarganya saja.

Sisca yang dimakamkan pada tanggal 8 Agustus 2013 dari rumah duka Yayasan Dana Sosial Priangan, Bandung itu diantar ke tempat peristirahatannya yang terakhir oleh puluhan mobil.

Sekarang berbagai orang yang kebetulah lewat di sekitar TPU Pandu tersebut menyempatkan diri untuk mampir ke makam Sisca. Selain mengirim doa, mereka juga mengabadikan foto makam Sisca.

Menurut petugas pemakaman bernama Yaya (40), semua orang di lingkungan tersebut mengetahui lokasi makam Sisca. Bahkan ia sendiri turut menggali kubur dan mengusung jenazah Sisca menuju makamnya.

Sisca Yofie ditemukan sekarat di Jalan Cipedes, Sukajadi, Bandung, Senin, 5 Agustus 2013 beberapa saat setelah ia dianiaya. Ia juga mengalami luka di seluruh tubuh karena diseret dan dibacok.

Saat kejadian berlangsung, Sisca sedang turun dari mobil Nissan Livina X Gear di depan pintu pagar rumah kosnya di Jalan Setra Indah Utara No 11, Kelurahan Cipedes, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung.

Saat turun dan membuka gembok pagar, dua orang pria misterius yang memakai helm full face dan menaiki kendaraan bermotor menarik paksa rambut Sisca dan menyeretnya menggunakan sepeda motor.

Tidak ada tetangga yang berada di lokasi kejadian karena lingkungan sedang sepi. Sisca diseret hingga 1 km dari tempatnya semula dan dibacok bagian kepalanya. Sisca sempat dibawa ke rumah sakit namun nyawanya tidak tertolong ketika dalam perjalanan.

Kedua orang pembunuh Sisca Yofie sudah menyerahkan diri ke polisi. Mereka diketahui bernama Wawan dan Ade. Keduanya membunuh Sisca dengan alasan ingin menjambret barang berharga Sisca yang berada di dalam mobil.

Meski kedua orang sudah menyerahkan diri namun penyidikan terhadap kasus ini masih akan terus dilanjutkan. Nama Kompol Albertus Eko Budi ikut terseret karena ia diketahui sebagai mantan kekasih Sisca dari tahun 2010 hingga 2012. (RN)

Comment di sini