Bus Masuk Jurang di Cisarua, 16 Korban Tewas

by
August 21st, 2013 at 11:22 am

Bogor (CiriCara.com) – Bus pariwisata Giri Indah yang membawa rombongan jemaat sebuah gereja masuk jurang di Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Kondisi bus yang berwarna putih bercorak kuning-biru itu masih terbalik di sebuah sungai di kawasan Puncak.

bus giri indah, bus giri indah kecelakaan

Bus Giri Indah masuk jurang – Merdeka.com

Kanit Lantas Polsek Cisarua, AKP Mashudi menuturkan bahwa kecelakaan tersebut mengakibatkan 16 penumpang tewas. Sementara untuk jumlah korban yang mengalami luka-luka, Mashudi mengaku masih belum mengetahuinya.

“Korban meninggal sedikitnya 16 orang,” ujar Mashudi seperti dikutip dari Merdeka.com, Rabu (21/8/2013).

Menurut keterangan sejumlah warga, kecelakaan maut itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB, Rabu (21/8/2013). Bus yang melaju dari arah Puncak menuju Cisarua itu tiba-tiba oleng lalu menabrak motor, warung, dan kemudian masuk ke jurang.

Belum diketahui penyebab dari kecelakaan maut tersebut. Kuat dugaan, bus mengalami rem blong sehingga sopir bus tidak bisa mengendalikan laju bus hingga masuk ke jurang.

Sementara itu, pihak polisi sudah berada di lokasi untuk melakukan penanganan dan evakuasi bus tersebut. Kondisi lalu lintas di sekitar lokasi pun dilaporkan mengalami kemacetan akibat banyaknya warga yang berkerumun untuk melihat bus nahas tersebut.

(YG)

Comment di sini