Bus Masuk Jurang, Sopir Cadangan Ngaku Rem Blong

by
August 21st, 2013 at 3:46 pm

Bogor (CiriCara.com) – Dua orang sopir bus Giri Indah yang masuk ke jurang di Cisarua, Bogor, Jawa Barat diketahui selamat. Menurut Kanit Lantas Polsek Cisarua AKP Mashudi, sopir cadangan bus Giri Indah megaku kalau rem bus blong.

bus giri indah, bus masuk jurang, bus giri indah kecelakaan

Kondisi bus Giri Indah yang kecelakaan – detik.com

Mashudi menjelaskan bahwa sopir cadangan bus Giri Indah, Toto Harsono sudah memberikan keterangan sementara terkait kecelakaan maut tersebut. “Dia bilang (rem) blong,” kata Mashudi, seperti dikutip dari detik.com, Rabu (21/8/2013).

Menurut keterangan Toto, rem bus Giri Indah blong saat melalui turunan hingga akhirnya terjun ke jurang di Cisarua. Beruntung, Toto dan supir utama, Amin hanya mengalami luka-luka. Keduanya masih dalam perawatan di rumah sakit.

“(Kedua sopir) Perlu perawatan. Sudah diamankan,” jelas Mashudi.

Sementara itu, bangkai bus Giri Indah yang mengalami rusak parah masih belum dievakuasi. Lokasi kecelakaan yang jauh dari jalan utama menyulitkan petugas untuk mengangkat bus nahas itu dari jurang.

Seperti diberitakan sebelumnya, kecelakaan tersebut mengakibatkan 18 korban tewas. Sementara itu, sebanyak 37 penumpang yang merupakan jemaat GBI REM, Kelapa Gading, Jakarta itu diketahui mengalami luka-luka.

Dari 18 korban tewas, 7 di antaranya sudah berhasil diidentifikasi petugas. Jenazah para korban masih berada di Rumah Sakit Paru Dr M Goenawan Partowidigdo. Sementara satu jenazah korban tewas dikabarkan sudah dimakamkan.

(YG)

Comment di sini