Sopir “Bus Maut” Cisarua Ditetapkan Sebagai Tersangka

by
August 21st, 2013 at 4:45 pm

Bogor (CiriCara.com) – Sopir bus Giri Indah yang masuk ke jurang di Cisarua, Muhammad Yamin alias Amin telah ditetapkan sebagai tersangka. Polisi hingga saat ini masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kecelakaan yang menewaskan 18 penumpang itu.

bus giri indah kecelakaan, bus masuk jurang,

Petugas evakuasi korban bus Giri Indah – Ist

Menurut Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suhardi Alius, sebagai seorang sopir, Amin merupakan orang yang paling bertanggung jawab dalam kecelakaan maut tersebut. “Kami tetapkan sopir sebagai tersangka,” kata Suhardi, seperti dikutip dari Okezone.com, Rabu (21/8/2013).

Suhardi mengatakan bahwa selain Amin, sopir cadangan bus Giri Indah, Toto Harsono juga diketahui selamat dari kejadian itu. Saat ini keduanya masih menjalani perawatan di rumah sakit dengan dijaga petugas.

Meskipun sudah menetapkan Amin sebagai tersangka, Suhardi mengaku masih belum mengetahui penyebab dari kecelakaan maut tersebut. “Kami saat ini sedang melakukan olah TKP,” tuturnya.

Namun dari pengakuan Toto, bus pariwisata Giri Indah itu mengalami rem blong saat melalui jalan turunan. Bus yang melaju dari arah Puncak menuju Cisarua itu langsung hilang kendali dan akhirnya masuk ke jurang.

Seperti diberitakan sebelumnya, bus Giri Indah yang kecelakaan itu tengah membawa rombongan jemaat GBI REM, Kelapa Gading, Jakarta. Dilaporkan ada 60 penumpang yang ikut dalam bus nahas tersebut.

(YG)

Comment di sini