8 Kata Terlarang Saat Pacaran

by
August 22nd, 2013 at 10:05 am

CiriCara.com – Saat pacaran, tentunya setiap pasangan menginginkan hubungan itu harmonis dan romatis. Benarkah? Namun terkadang ada saja hal-hal yang menimbulkan pertengkaran.

Bertengkar dengan apcar - Ist

Bertengkar dengan apcar – Ist

Bertengkar dengan pasangan merupakan salah satu bumbu cinta untuk membuat hubungan itu semakin harmonis. Namun hal itu bisa terwujud jika pertengkaran menemukan solusi terbaik bagi kamu dan pasangan. Jka tidak, maka hubungan itu bisa kandas di tengah jalan.

Baca juga: 3 Hal yang Bikin Hubungan Cinta Kamu Putus

Saat sedang emosi mungkin kamu seringkali mengeluarkan kata-kata yang menyakitkan si pacar. Hal tersebut tentunya malah membuat pertengkaran semakin besar. Oleh karena itu, pastikan kamu tetap tenang dan jangan sampai mengeluarkan beberapa kata yang bisa membuat hatinya sakit.

Kata-kata apa saja yang bisa membuat hatinya sakit? Dilansir dari Vemale.com, berikut 8 kata terlarang saat pacaran:

1. Benci

Pada saat kamu berkata benci, menuruntnya seolah tak ada lagi cinta yang tersisa untuknya. Walaupun sedang dilanda emosi, namun pastikan kamu tidak mengeluarkan kata itu yang bisa membuat hatinya sakit.

2. Bodoh

Mengatakan kata “bodoh” dan semacamnya sebaiknya tidak kamu lakukan saat sedang bersama pacar. Namun, bukan berarti kamu bisa mengatakan kata itu pada orang lain selain pacar. Ketahuilah bahwa tak setiap orang bisa memahami hal tersebut.

3. Malas

tips kencan, kata terlarang saat pacaran, jangan katakan ini pada pacar, kata terlarang untuk pacar, jangan katakan ini pada pasangan

Romantis dengan pacar – Corbis

Sebaiknya jangan mengataklan kata ini pada pasangan karena bisa membuatnya jadi tidak termotivasi. Pacar yang baik adalah seseorang yang bisa meotivasi pacarnya untuk mejadi lebih baik. Bukan malah menjelek-jelekkan pacarnya.

4. Gemuk

Bagi sebagian besar orang menyinggung bentuk tubuh adalah hal yang positif. Mengatakan hal tersebut bisa merusak dua hal, yaitu kepercayaan dirinya dan hubungannya dengan kamu. Oleh karena itu, pastikan kamu tidak mengatakan kata itu pada pacar.

5. Jelek

Saat pacar memberikan kamu hadiah atau masakan yang tak sesuai dengan keinginan kamu, sebaiknya jangan memberikan respon negatif untuknya. Berterima kasihlah kepadanya karena bisa membuatnya merasa senang.

6. Tidak pernah

Pernahkah kamu megatakan, “Kamu gak pernah mengerti aku!”. Ketahuilah bahwa kata itu tentunya bisa membahayakan hubungan asmara kamu dengannya. Kata “tidak pernah” mengesankan seolah pacar tak pernah melakukan kebaikan untuk kamu.

7. Selalu

Kata ini juga hampir sama bahayanya dengan kata “tidak pernah”. Biasanya kata “selalu” digunakan untuk menekankan pada kesalahannya sehingga bisa membuatnya jadi sakit hati. Untuk itu, hindari kata ini saat sedang bertengkar dengannya.

8. Mantan

Apapaun yang berhubungan dengan mantan sebaiknya tak kamu bahas dengan pacar. Kata “mantan” cukup membuat pacar merasa sakit hati. Untuk itu, sebaiknya kamu tak pernah mengungkit soal itu.

Itulah 8 kata terlarang saat pacaran. Untuk membuat hubungan selalu harmonis, sebaiknya jangan mengatakan itu pada pasangan karena bisa membuatnya sakit hati. Sebagai pacar yang baik, kamu harus selalu mengungkapkan kata yang cinta dan motivasi untuknya agar bisa membuatnya merasa bahagia.

Baca juga: Cara Mudah Membahagiakan Kekasih

(NR)

Comment di sini