Cara Berdandan untuk Si Wajah Persegi

by
August 22nd, 2013 at 4:54 pm

CiriCara.com – Bentuk wajah wanita berbeda-beda, ada yang oval, bulat, segitiga, kotak, menyerupai hati atau pir, dan panjang. Namun, bentuk wajah apapun yang Anda miliki saat ini sebaiknya bersyukur saja karena itu merupakan sebiah anugerah.

tips kecantikan, cra berdandan untuk si bentuk wajah persegi, wanita wajah persegi, wanita memiliki bentuk wajah kotak, cara berdandan

Riasan si wajah persegi – Ist

Memiliki bentuk wajah apapun tetap terlihat cantik asalkan Anda bisa menyiasatinya. Misalnya, menyiasati dengan gaya rambut ataupun berdandan.

Baca juga: Cara Berdandan Cantik ala Bintang Korea

Namun, yang CiriCara bahas kali ini adalah wanita yang memiliki bentuk wajah persegi. Apakah Anda termasuk wanita yang memiliki bentuk wajah seperti itu?

Bentuk wajah persegi atau kotak terlihat tegas dan kaku sehingga membuat wajahnya jadi terlihat lebar. Hal tersebut terkadang menjadi permasalahan bagi si pemilik bentuk wajah persegi. Namun, jangan khawatir karena ada cara untuk menyiasatinya yaitu dengan berdandan yang benar.

Bagaimana caranya? Berikut cara berdandan untuk si bentuk wajah persegi:

1. Pemakaian foundation

Anda bisa memakai foundation atau BB Cream dengan 2 shade yang berbeda. Pilihlah warna yang terang untuk dipakaikan pada bagian hidung, bawah mata, dan area kening. Setelah itu, berikan warna gelap untuk menyamarkan bentuk wajah pada bagian kanan kiri rahang.

2. Riasan mata

Riasan mata untuk si bentuk wajah persegi adalah dengan gaya winged cat’s eye. Anda bisa memakai eyeliner cair warna hitam. Gambar garis di sepanjang garis bulu mata atas. Untuk membuat sayap pada ujung mata, mulailah dari ujung luar mata dan tarik ke ujung mata dalam. Selain itu, Anda juga bisa merapikan alis dengan memakai pensil alis agar telihat lebih rapi.

tips kecantikan, cra berdandan untuk si bentuk wajah persegi, wanita wajah persegi, wanita memiliki bentuk wajah kotak, cara berdandan

Bentuk wajah persegi – Ist

3. Pemakaian lipstik

Dikarenakan Anda memiliki bentuk rahang yang kuat, warna merah bisa diaplikasikan ke bibir. Buatlah garis bibir Anda dengan pensil bibir berwarna nude atau merah yang serasi dengan warna lipstik. Lalu, poleskan lipstik merah dan lipbalm agar bibir terlihat lembap.

4. Pemakaian perona pipi

Pilihlah perona pipi dengan warna cerah dari sudut dalam tulang pipi, menyerong ke bawah mengikuti kontur shading pada rahang. Anda bisa memakai shade warna kecokelatan dan blush on warna pink. Pemakaian blush on seperti itu bisa membuat wajah Anda jadi terlihat lebih tirus.

Itulah cara berdandan untuk si wajah persegi. Selain cara berdandan, Anda juga perlu menampilkan gaya rambut dengan poni samping agar wajah jadi terlihat lebih ramping. Bagaimana, Anda mau mencoba berdandan seperti itu?

Baca juga: Cara Berdandan untuk Si Wajah Bulat

(NR)

Comment di sini