Cara Mengubah Kebiasaan Buruk Pacar

by
August 22nd, 2013 at 9:04 am

CiriCara.com – Punya pacar tentunya sangat menyenangkan. Kamu bisa disayangi, diberi perhatian, dan dilindungi oleh si dia. Selain itu, kamu juga jadi bisa saling bertukar pikiran dengan pacar.

tips kencan, cara mengubah kebiasaan buruk pacar, tips mengubah kebiasaan buruk pacar, 3 cara mengubah kebiasaan buruk pacar, pacar punya kebiasaan buruk

Kebiasaan buruk pacar – Ist

Tapi, bagaimana jika ada kebiasaan-kebiasaan buruk pasangan yang tidak kamu senangi? Apakah semua itu akan tetap bisa didapat?

Kebiasaan-kebiasaan buruk yang dilakukan pacar seringkali membuat kamu kesal, bahkan menimbulkan pertengkaran. Misalnya, si pacar memainkan ponselnya saat sedang berkencan dengan kamu, sering datang telat saat ingin berkencan, berpenampilan apa adanya saat berkencan, sering ditinggal tidur sehingga jadi acuh tak acuh pada kamu, dan melakukan kebiasaan buruk lainnya.

Sebaiknya, kebiasaan buruk yang dilakukan pacar tidak jadi bahan pertengkaran. Hal tersebut memang sering membuat kamu jengkel sehingga ingin mengubah kebiasaan buruk yang dilakukan itu. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan utuk mengubah kebiasaan buruknya itu.

Berikut cara mengubah kebiasaan buruk pacar:

1. Memberi dukungan positif

Sebaiknya itdak terlalu fokus pada kebiasaan buruk si dia karena bisa membuat kamu jadi tidak memperhatikan kebiasaan baik yang dilakukannya. Cobalah lihat kebiasaan baik yang dilakukannnya dan beri si dia dukungan positif. Dengan begitu, si dia akan merasa dihargai oleh kamu dan bisa mengubah kebiasaan-kebiasaan buruk yang dilakukannya.

2. Jangan menyalahkan

tips kencan, cara mengubah kebiasaan buruk pacar, tips mengubah kebiasaan buruk pacar, 3 cara mengubah kebiasaan buruk pacar, pacar punya kebiasaan buruk

Berkompromi dengan pacar – st

Walaupun jengkel dengan kebiasaan buruk yang dilakukan, namun sebaiknya kamu tidak menyalahkan si dia. Jangan bicara dengan nada menuduh atau menyalahkan karena bisa membuatnya jadi tidak berubah. Untuk itu, kamu hanya perlu memahami kenapa kebiasaan yang dilakukannya itu membuat kamu jengkel. Jika sudah mengetahuinya, maka bicarakan baik-baik pada pasangan.

3. Cari solusi berdua

Mungkin kamu kecewa pada kebiasaan buruk yang dilakukannya. Namun, hal tersebut sebaiknya tidak menjadi bahan pertengkaran. Cara terbaik yang bisa kamu lakukan demi keharmonisan hubungan adalah mencari solusinya berdua. Namun, pastikan kamu tetap tenang dan tidak menyalahkan si dia.

Baca juga: Hal yang Sering Diubah Wanita dari Kekasihnya

Itulah cara mengubah kebiasaan buruk pacar. Perlu kamu ingat juga bahwa setiap orang tentunya memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Namun, bukan berarti kebiasaan buruk yang dilakukan pacar itu tak bisa kamu. Kamu bisa mengubahnya walaupun tidak sepenuhnya. Cara terbaik mengatasi hal itu adalah berkompromi dan mencari solusinya bersama-sama demi kehidupan cinta yang lebih hamonis dan menyenangkan.

Baca juga: Cara Menjaga Keharmonisan Hubungan Cinta

(NR)

Comment di sini