FPI: Ceramah Salat Jumat, Solmed Minta Rp 1 Juta

by
August 22nd, 2013 at 2:16 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Kabar Ustad Solmed memasang tarif untuk berceramah di Hongkong mulai menarik perhatian Front Pembela Islam (FPI). Tidak hanya mengharamkan Ustad Solmed, FPI juga ikut membongkar aksi pasang tarif yang pernah dilakukan Ustad Solmed.

Ustad solmed ceramah, ustad solmed mahal

Ustad Solmed – Ist

Sekretaris DPD FPI DKI Jakarta Habib Novel Bamu’min mengungkapkan bahwa Ustad Solmed memang suka memasang tarif ceramah yang tinggi. Menurutnya, Ustad Solmed tidak mau berceramah jika tarifnya tidak sesuai.

“Untuk salat Jumat saja, Solmed minta paling tinggi satu juta rupiah,” kata Habib Novel, seperti dikutip dari Liputan6.com, Kamis (22/8/2013).

Padahal, menurut Habib Novel, tarif ceramah salat Jumat umumnya hanya berkisar antara Rp 250 ribu – Rp 300 ribu. Habib Novel pun menilai bahwa Ustad Solmed tidak akan mau mengisi ceramah salat Jumat. “Karena dia tahu honornya kecil,” ujarnya.

Habib Novel juga mengatakan bahwa Ustad Solmed akan merasa rugi dan hanya buang-buang waktu jika menerima tawaran berceramah dengan tarif yang murah. Pasalnya, Ustad Solmed ingin menjadi ustad yang paling mahal.

Habib Novel pun menyayangkan perubahan sikap Ustad Solmed itu. Padahal pada saat awal merintis kariernya sebagai ustad, Solmed diketahui tidak pernah memasang tarif. Itulah sebabnya, Habib Novel meminta agar Ustad Solmed segera bertobat.

Habib Novel sendiri merupakan teman seperjuangan Ustad Solmed selama di FPI. Namun, Ustad Solmed akhirnya “dipecat” dari FPI karena diketahui suka memasang tarif untuk ceramah. Selama di FPI, Ustad Solmed pernah menjabat sebagai Sekjen DPP FPI.

Meskipun mendapat sejumlah kritik dari sejumlah pihak, Ustad Solmed tetap memilih diam. Suami dari April Jasmine itu enggan berkomentar mengenai permasalahan tarif ceramah yang belakangan ini membuat heboh masyarakat.

(YG)

Comment di sini