Habib Novel: Solmed Ingin Jadi Ustadz Termahal!

by
August 22nd, 2013 at 4:46 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Kisruh tarif dakwah mahal para ustadz kondang tengah menjadi sorotan setelah Ustadz Solmed berseteru dengan pihak Event Organizer (EO) di Hong Kong.

tarif dakwah ustadz solmed

Ustadz Solmed / Tempo

Kasus ini sekaligus membuka pro dan kontra tarif di kalangan para pendakwah populer yang sering malang melintang di televisi. Salah satu pihak yang menentang pematokan tarif bagi para ustadz adalah Front Pembela Islam (FPI).

Dilansir dari Liputan6.com, menurut Sekretaris DPD FPI (Front Pembela Islam) DKI Jakarta, Habib Novel Bamu’min yang mengenal Ustadz Solmed sejak lama. Ia mengaku tahu alasan Ustadz Solmed memasang tarif tinggi saat berceramah. Apa alasannya?

Ternyata Ustadz Solmed terobsesi untuk menjadi ustadz termahal.

“Solmed ingin jadi ustad termahal,” tutur Habib Novel kepada sumber berita Liputan6.com di Jakarta, Rabu 21 Agustus 2013.

Habib Novel menilai bahwa fenomena Ustadz Solmed yang diisukan memasang tarif dakwah yang tinggi tersebut bisa merugikan masyarakat lantaran tujuan dan nilai dakwah banyak yang kabur.

Bersama dengan FPI, Habib Novel berencana untuk menghentikan aktivitas ceramah Ustadz Solmed jika masih terus memasang tarif tinggi.

Ia mengatakan bahwa berdakwah membutuhkan pengorbanan dan perjuangan lebih utama daripada memikirkan urusan komersial yang menguntungkan diri sendiri.

“Dia itu ustad penuh sensasi. Kualitas ceramahnya nggak ada. Ustad paling pamer, paling riya. Karena itu ceramahnya harus dihentikan, karena memang nggak ada manfaatnya,” pungkas Habib Novel, masih dikutip oleh sumber berita yang sama.

Kabar Ustad Solmed suka memasang tarif tinggi untuk acara dakwah ini terkuak saat ia membatalkan secara sepihak acara dakwah di Hong Kong.

Alasannya, pihak EO di Hong Kong sering meminta uang kepada para jemaahnya. Karena risih, suami dari April Jasmine ini lalu membatalkannya.

Namun keterangan ini berbeda dari keterangan dari pihak EO. Thoriqul Jannah, pihak EO yang mengundang Ustad Solmed untuk berdakwah mengatakan bahwa Ustad Solmed tidak hanya menaikkan tarif dakwah dari HKD 6.000 ke HKD 10 juta namun juga meminta hasil penjualan tiket dan meminta penginapan yang bagus. (RN)

Comment di sini