Hari Ini Kasus Pembunuhan Sisca Yofie Direkonstruksi

by
August 22nd, 2013 at 8:49 am

Bandung (CiriCara.com)Kasus pembunuhan terhadap Fransisca Yofie rencananya akan direkonstruksi hari ini, Kamis, 22 Agustus 2013.

kasus pembunuhan Sisca Yofie

Sisca Yofie / Facebook

Rekonstruksi pembunuhan itu meliputi perencanaan, pelaksanaan, dan pembuangan barang bukti curian yang dilakukan oleh para tersangka, Wawan dan Ade.

Diberitakan oleh Tempo.co, menurut Kepala Bagian Operasi Polrestabes Bandung, Ajun Kominsaris Besar Diki Budiman rekonstruksi itu akan dimulai pada pukul 09.00 WIB.

Nantinya rekonstruksi itu akan dilakukan dengan pengamanan cukup ketat dan pengawalan khusus kepada tersangka.

Hal tersebut dilakukan karena kasus pembunuhan Sisca Yofie sudah menjadi pusat perhatian masyarakat sehingga langkah pengamanan dilakukan untuk menghadapi membludaknya penonton.

Diki menyarankan agar warga tidak mendatangi lokasi rekonstruksi karena setiap tahap konstruksi akan diliput oleh media termasuk pihak televisi. Apabila menghadiri proses rekonstruksi itu, warga dihimbau tertib agar tahapan rekonstruksi tetap berjalan lancar.

Rekonstruksi terhadap kasus Sisca tersebut merupakan satu dari tahapan penyidikan yang dilakukan setelah tersangka tertangkap, saksi diperiksa, dan terdapat bukti-bukti yang mencukupi. Terhitung ada sekitar 21 orang saksi dalam kasus Sisca Yofie ini.

Sisca Yofie ditemukan sekarat Senin, 5 Agustus 2013 beberapa saat setelah ia dianiaya. Ia juga mengalami luka di seluruh tubuh karena diseret dan dibacok.

Saat kejadian berlangsung, Sisca sedang turun dari mobil Nissan Livina X Gear di depan pintu pagar rumah kosnya di Jalan Setra Indah Utara No 11, Kelurahan Cipedes, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung.

Saat turun dan membuka gembok pagar, dua orang pria misterius yang memakai helm full face dan menaiki kendaraan bermotor menarik paksa rambut Sisca dan menyeretnya menggunakan sepeda motor.

Tidak ada tetangga yang berada di lokasi kejadian karena lingkungan sedang sepi. Sisca diseret hingga 1 km dari tempatnya semula dan dibacok bagian kepalanya. Sisca sempat dibawa ke rumah sakit namun nyawanya tidak tertolong ketika dalam perjalanan. (RN)

Comment di sini