Misteri Penutupan Facebook Sisca Yofie

by
August 22nd, 2013 at 9:42 am

Bandung (CiriCara.com) – Pembunuhan sadis yang dilakukan terhadap Fransisca Yofie (34) masih menimbulkan tanda tanya. Meski polisi sudah melakukan rekonstruksi terhadap kasus pembunuhan Kepala Cabang PT Verena Multi Finance, Bandung, Jawa Barat, namun masih terdapat kejanggalan yang ditemui dalam kasus ini.

sisca yofie, profil sisca yofie

Sisca Yofie / Facebook

Kini keluarga korban mencurigai peristiwa penutupan akun Facebook milik Sisca. Sejak Sisca meninggal, status Facebook miliknya tidak lagi bisa diakses oleh siapapun.

Pihak keluarga mencurigai bahwa ada pihak tak bertanggung jawab yang sengaja telah menutup akun Facebook Sisca.

Dilansir dari Kompas.com, selaku kuasa hukum keluarga Sisca, Muhammad Tohir, ia mencurigai adanya upaya penghilangan informasi dengan cara menutup akun Facebook milik Sisca.

Padahal dalam akun Facebook pribadinya itu, Sisca pernah memaki seseorang yang dikabarkan mengarah kepada sosok Komisaris Albertus Eko Budiharto yang bekerja di Humas Polda Jawa Barat.

Komisaris Albertus sendiri diduga adalah mantan pacar Sisca dari tahun 2010 hingga tahun 2012. Kompol Albertus diketahui sudah memiliki seorang istri saat menjalin hubungan dengan Sisca.

Tohir tetap mempertanyakan siapa yang telah menutup akun Facebook Sisca tersebut. Penutupan akun Sisca bisa saja menjadi sebuah upaya untuk menghilangkan informasi. Padahal status Facebook Sisca bisa menjadi petunjuk yang dapat diajukan kepada hakim untuk proses hukum selanjutnya.

Komisaris Besar Martinus Sitompul selaku Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat menegaskan bahwa Facebook korban tidak memilik kepentingan dengan kasus yang diselidiki oleh polisi saat ini.

Polisi tetap bersikeras bahwa dua orang penjambret, Wawan dan Ade memang berniat untuk menjambret korban. Penganiayaan dan pembunuhan terjadi karena Sisca melawan.

Sisca Yofie ditemukan sekarat Senin, 5 Agustus 2013 beberapa saat setelah ia dianiaya. Ia juga mengalami luka di seluruh tubuh karena diseret dan dibacok.

Saat kejadian berlangsung, Sisca sedang turun dari mobil Nissan Livina X Gear di depan pintu pagar rumah kosnya di Jalan Setra Indah Utara No 11, Kelurahan Cipedes, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung. Menurut keterangan dari Wawan dan Ade, saat itulah keduanya menjambret tas Sisca dari dalam mobil yang pintunya masih terbuka. (RN)

Comment di sini