Rekonstruksi Kasus Sisca Yofie, Warga Hujat Para Tersangka

by
August 22nd, 2013 at 2:32 pm

Bandung (CiriCara.com)Rekonstruksi kasus pembunuhan Sisca Yofie di Cipedes, Bandung, Jawa Barat digelar pada hari ini,    Kamis, 22 Agustus 2013.

rekonstruksi kasus pembunuhan sisca yofie

Sisca Yofie / Facebook

Rekonstruksi yang diadakan pada pukul 09.00 WIB tadi mendapat banyak perhatian dari warga setempat. Kasus pembunuhan keji yang sudah tersebar secara nasional ini direka ulang oleh tim kepolisian Polda Jawa Barat.

Tempat reka ulang diawali dari tempat kos yang disewa oleh almarhumah Sisca Yofie di Jalan Setra Indah Utara II, Bandung, Jawa Barat.

Saat dilakukan rekonstruksi, terlihat kedua tersangka pembunuh Sisca, Wawan dan Ade datang dengan pengawalan ketat. Keduanya digiring ke tempat kejadian menggunakan sebuah mobil Avanza berwarna hitam.

Kedua pelaku juga memperagakan bagaimana mereka berdua sedang menaiki sepeda motor jenis Suzuki Satria saat menyeret korban hingga sejauh 1 kilometer dari lokasi awal.

Saat menaiki motor, Wawan terlihat memakai helm berwarna putih dan Ade menggunakan helm berwarna hitam.

Sementara itu, warga sekitar yang turut menyaksikan rekonstruksi ini terlihat sangat kesal dan marah kepada dua orang pelaku tersebut. Mereka mengumpat dan menyerukan sumpah serapah kepada Wawan dan Ade.

Untuk mengamankan suasana rekonstruksi tersebut, pihak kepolisian Polda Jawa Barat menurunkan 391 personel gabungan yang terdiri atas Brimob Polda Jawa Barat dan Reserse Kriminal.

Sisca Yofie, Kepala Cabang dari PT Verena Multi Finance ditemukan sekarat Senin, 5 Agustus 2013 beberapa saat setelah ia dianiaya dua orang pelaku. Ia mengalami luka di seluruh tubuh karena diseret dan dibacok pelaku yang akhirnya diketahui sebagai Wawan dan Ade.

Meski motif pembunuhan Sisca ini adalah penjambretan yang disertai dengan pembunuhan namun polisi masih melanjutkan penyidikan karena ada dugaan bahwa pembunuhan terhadap Sisca tersebut dilatarbelakangi dendam. (RN)

Comment di sini