Tips Diet: Cara Diet yang Salah

by
August 22nd, 2013 at 11:41 am

CiriCara.com – Memiliki berat badan ideal dan langsing mungkin adalah impian sebagian besar wanita. Untuk mendapatkan hal itu, banyak wanita yang mati-matian menurunkan berat badannya atau berdiet. Apakah Anda salah satunya?

tips diet, tips kesehatan, cara diet, cara diet yang sala, salah diet, diet yang tidak baik

Diet yang salah – Shutterstock

Diet merupakan cara yang sering digunakan banyak wanita untuk menurunkan atau menjaga berat badannya. Akan tetapi, nampaknya tak semua wanita menjalankan diet dengan cara yang sehat dan benar.

Pada saat sedang berdiet, mereka malah menghapus jadwal makannya dan tidak mengonsumsi karbohidrat. Ketahuilah bahwa brdiet dengan cara tersebut adalah salah.

Dengan cara tersebut berat badan Anda bisa saja malah bertambah naik. Untuk itu, luaskan pengetahuan Anda saat menjalankan diet agar berat badan bisa berhasil turun dan tidak menimbulkan petmasalahan kesehatan lain.

Baca juga: 5 Ciri Diet yang Membahayakan Kesehatan

Agar berat badan bisa berhasil turun, jangan melakukan kesalahan ini saat berdiet. Berikut cara diet yang salah:

1. Menghilangkan karbohidrat

Menghilangkan karbohidrat saat sedang berdiet cukup populer dan berat badan berhasil turun. Namun, melakukan cara tersebut tidak membuat Anda jadi kehilangan lemak melainkan air. Selain itu, menghilangkan karbohidrat saat sedang diet juga akan mengurangi energi, fungsi otak melemah, hasil tiroid yang rendah, dan menimbulkan masalah kesehatan lainnya.

2. Terlalu banyak mengurangi kalori

tips diet, tips kesehatan, cara diet, cara diet yang sala, salah diet, diet yang tidak baik

Ilustrasi salah diet – Shutterstock

Mungkin Anda akan banyak menghabiskan banyak waktu untuk berolahraga. Misalnya, berolahraga setiap hari selama 2 jam atau lebih. Cara tersebut bisa saja membuat berat badan Anda menjadi turun. Tapi, malah akan juga membuat badan jadi cepat lemas karena terlalu banyak kehilangan kalori. Olahraga yang baik saat berdiet yaitu 45 menit atau 1 jam saja yang dilakukan setiap hari.

3. Menghilangkan lemak

Lemak sehat berfungsi untuk tubuh Anda, di antaranya memeprcepat pencernaan, sebagai energi, dan membuat merasa kenyang lebih lama. Untuk itu, jangan sembarangan menghilangkan lemak ketika sedang berdiet. Anda disarankan untuk mengonsumsi lemak sehat agar kesehatan tubuh tetap stabil.

Baca juga: 7 Makanan yang Dilarang Saat Diet

Itulah cara diet yang salah. Saat sedang menjalankan diet, alangkah baiknya Anda tidak melakukan cara diet tersebut agar tubuh tetap sehat dan bisa mendapatkan berat badan ideal yang diinginkan. Jangan menghapus jadwal makan dan pintar-pintarlah memilih makanan untuk dikonsumsi.

Baca juga: Cara Diet yang Sehat dan Benar

(NR)

Comment di sini