Cara Tepat Membersihkan Wajah

by
August 23rd, 2013 at 4:53 pm

CiriCara.com – Untuk mendapatkan kulit wajah yang halus dan bebas jerawat, Anda disarankan untuk rajin membersihkan dan mencuci wajah. Apalagi bagi Anda yang sering berdandan. Sebaiknya harus lebih teliti membersihkan wajah agar tidak ada lagi riasan wajah yang menempel.

tips kecantikan, cara tepat membersihkan wajah, wajah bersih, tips memberikan wajah, langkah-langkah membersihkan wajah, cara membersihkan wajah yang benar

Membersihkan wajah – Ist

Anda disarankan untuk membersihkan wajah sebelum tidur. Pastikan wajah Anda bersih sebelum tidur karena kulit akan melakukan regenerasi. Namun, bersihkanlah wajah dengan cara yang benar.

Jika Anda salah mencuci wajah, maka bisa menimbulkan masalah pada wajah. Misalnya, wajah jadi berjerawat dan regenerasi kulit jadi tak sempurna. Oleh karena itu, sangat penting untuk membersihkan wajah dengan cara yang benar.

Bagaimana caranya? Dilansir dari Vemale.com, berikut cara tepat membersihkan wajah:

1. Mencuci tangan

Cuci tangan sebelum membersihkan wajah adalah hal yang wajib Anda lakukan. Tangan yang kotor bisa memindahkan bakteri dan minyak ke wajah. Jika tak mencuci tangan, maka akan timbul permasalahan di wajah lainnya atau wajah semakin bermasalah. Oleh karena itu, pastikan Anda mencuci tangan dahulu dengan sabun antibakteri sebelum membersihkan wajah.

Baca juga: Cara Mencuci Tangan yang Benar

2. Menghapus riasan wajah

Jika wajah sedang makeup, maka Anda bisa menghapusnya dengan makeup remover. Pakailah makeup remover khusus mata dan bibir terlebih dahulu karena bagian wajah tersebut sangat sensitif. Tuangkan pada kapas dan bersihkan mata dan bibir. Setelah itu, Anda bisa membersihkan seluruh wajah dengan susu pembersih.

tips kecantikan, cara tepat membersihkan wajah, wajah bersih, tips memberikan wajah, langkah-langkah membersihkan wajah, cara membersihkan wajah yang benar

Mencuci wajah – Ist

3. Pakai air hangat

Setelah wajah dibersihkan dengan susu pembersih, Anda bisa memercikan air hangat ke wajah. Air hangat bisa membuat pori-pori kulit terbuka tanpa membuatnya jadi kering.

4. Cuci wajah dengan sabun pembersih

Langkah selanjutnya adalah Anda bisa memakai sabun pembersih wajah atau facial foam. Ambil sedikit saja dan letakkan pada telapak tangan, lalu basahi dengan air. Buat gerakan memutar hingga sabun pembersih berbusa. Setelah itu, usapkan pada wajah secara perlahan.

Baca juga: 5 Kesalahan yang Dilakukan Orang Saat Mencuci Wajah

5. Membilas dengan air dingin

Langkah selanjutnya yaitu Anda bisa membilas wajah dengan air dingin. Air dingin bisa membuat pori-pori kembali rapat. Lalu, tepuk-tepuk wajah dengan handuk lembut. Hindari untuk mengusap wajah dengan handuk, apalagi terlalu kasar karena bisa membuat kulit jadi kasar dan kusam.

6. Bersihkan riasan mata sekali lagi

Sebaiknya bersihkan riasan mata Anda sekali lagi jika memakai riasan mata waterproof. Hal ini dilakukan untuk mencegah iritasi mata akibat residu makeup waterproof.

Itulah cara tepat membersihkan wajah. Jadi, mulai saat ini bersihkan wajah Anda yang benar agar terhindar dari permasalahan kulit. (NR)

Comment di sini