FPI Akan “Memutihkan Jakarta” Hari Minggu Ini

by
August 23rd, 2013 at 1:49 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Ribuan massa Front Pembela Islam (FPI) akan menyambut ulang tahun FPI ke-15 dengan menggelar konvoi keliling Jakarta. Tema untuk konvoi tersebut sesuai dengan warna atribut yang dikenakan anggota FPI sehari-hari yaitu “Memutihkan Jakarta”

Front Pembela Islam konvoi

Front Pembela Islam /Ist.

Dilansir dari Detik.com, rencana konvoi besar tersebut dibenarkan oleh Ketua FPI DKI Jakarta, Habib Selon. Menurutnya acara konvoi itu akan dimulai pukul 10.00 WIB dari kawasan Petamburan.

“Nanti hari Minggu (25/8) mulai pukul 10.00 WIB, mulai dari Petamburan, kita akan putihkan Jakarta,” kata Ketua FPI DKI Jakarta Habib Selon kepada sumber berita, Jumat 23 Agustus 2013.

Konvoi FPI tersebut adalah wujud pemberitahuan kepada masyarakat Jakarta bahwa FPI ikut menjaga umat Islam dan tertib saat berada di jalan raya.

FPI juga mengklaim bahwa organisasi masyarakat (ormas) itu mau menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Ia mempersilakan masyarakat untuk turut bergabung dalam konvoi.

Oleh karena itu, FPI meminta agar masyarakat maklum jika nantinya timbul kemacetan karena konvoi itu tidak diadakan setiap hari. Meski menggelar konvoi namun FPI berjanji tidak akan melakukan sweeping atau penyisiran.

“Masyarakat nggak usah khawatir. Kita tertib, nggak usah risau. Ini bukan sweeping cuma pawai,” pungkas Habib Selon.

Ia juga mengatakan bahwa sejak hari Kamis hingga Sabtu hari ini, pihaknya telah menggelar Musyawarah Nasional (Munas) yang dibuka oleh Menteri Agama, Suryadharma Ali. Selon mengatakan bahwa Menag sempat memuji FPI yang sudah 15 tahun berhasil menjaga dan mencegah kemaksiatan. (RN)

Comment di sini