Haram, Ribery dan Shaqiri Tolak Pegang Bir

by
August 23rd, 2013 at 10:00 am

Muenchen (CiriCara.com) – Sebagai pemain Muslim yang taat, Franck Ribery kembali menunjukkan penolakannya terhadap minuman keras. Ribery tidak mau memegang gelas bir pada sesi pemotretan salah satu sponsor Bayern Muenchen, Paulaner Brewey.

franck ribery, xherdan shaqiri, bayern munich

Franck Ribery dan Xherdan Shaqiri tolak pegang bir – FCBayern.de

Bagi setiap Muslim, minuman beralkohol itu hukumnya adalah haram. Itulah sebabnya Ribery menolak untuk memegang gelas bir yang mensponsori timnya itu. Atas dasar penghargaan terhadap agama, Ribery pun akhirnya diizinkan pihak klub untuk tidak memegang bir.

Seperti dilansir 101greatgoals, dalam sesi pemotretan itu terlihat Ribery hanya tersenyum dengan tangan ke belakang. Sementara para pemain Bayern Muenchen lainnya terlihat mengacungkan gelas bir Paulaner Brewey.

Ribery memang dikenal sebagai pemain Muslim yang taat. Sebelumnya, gelandang asal Prancis itu pun sempat marah kepada rekan setimnya, Jerome Boateng karena telah menyiramnya dengan bir.

“Dia (Boateng) tahu saya seorang Muslim. Saya benar-benar marah,” kata Ribery.

Tidak hanya itu, Ribery juga menjadi orang pertama yang mendesak pihak klub untuk membangun sebuah musala di Stadion Allianz Arena, markas Bayern Muenchen. Ribery juga diketahui pernah menjalankan ibadah haji.

Selain Ribery, Xherdan Shaqiri juga ikut melakukan hal yang sama. Shaqiri terlihat hanya berdiri dan tersenyum tanpa memegang gelas minuman keras. Seperti yang diketahui, Xherdan Shaqiri juga merupakan salah satu pemain Muslim yang memperkuat Bayern Muenchen.

(YG)

Comment di sini