Panduan Penggunaan BBM di Android dan iOS Beredar di Internet

by
August 23rd, 2013 at 3:03 pm

CiriCara.comBlackBerry Messenger (BBM) untuk Android dan iOS rumornya akan meluncur dalam waktu dekat ini. Pihak BlackBerry sudah mempersiapkan langkah awal untuk mengantisipasi peluncuran layanan messenger ke perangkat Android dan iOS tersebut.

BBM di Android dan iOS

BBM di Android dan iOS / Ist.

Dilansir dari Detik.com, meski BlackBerry belum terlalu memastikan kapan aplikasi ini akan benar-benar meluncur ke perangkat di luar perangkat BlackBerry, namun vendor asal Kanada ini sudah membuat buku panduan untuk memakai BBM versi 1.0 di Android maupun iOS.

Buku panduan tersebut menjelaskan tentang fungsi aplikasi BBM mulai dari cara memulai menggunakan aplikasi hingga fitur-fitur yang ditawarkan oleh BBM sendiri.

Panduan dalam bentuk PDF tersebut tersebar di salah satu situs teknologi internasional, TechCrunch.

CEO BlackBerry, Thorsten Heins, mengatakan bahwa aplikasi BBM ini akan dirilis untuk kedua sistem operasi tersebut pada musim panas waktu Amerika. Namun belum diketahui tanggal pasti peluncuran layanan messenger tersebut.

Pada tanggal 14 Mei 2013 lalu, hadirnya layanan BBM ke Android dan iOS dibenarkan oleh CEO BlackBerry, Thorsten Heins. BBM bahkan dinilai sebagai salah satu fitur yang paling dinanti oleh pengguna iOS dan Android.

“Ini merupakan pernyataan percaya diri kami bahwa platform BlackBerry 10 sudah cukup bagus sehingga BBM bisa disebarkan ke sistem lain,” ujar Heins dalam acara BlackBerry Live seperti dikutip oleh Kompas.com.

Sebelum muncul berbagai layanan messenger seperti WhatsApp, KakaoTalk, dan Line, BBM sempat menjadi primadona sehingga tidak bisa dipungkiri jika BBM ikut mendongkrak penjualan handset BlackBerry.

BBM untuk Android dan iPhone dijanjikan akan dilengkapi dengan fitur-fitur menarik guna bersaing dengan layanan messenger lainnya. (RN)

Comment di sini