Pendukung Habib Rizieq Nyapres Dinilai Pro Kekerasan

by
August 23rd, 2013 at 4:44 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Dalam Munas III Front Pembela Islam (FPI) di Bekasi muncul dukungan untuk Ketua Umum FPI Habib Rizieq Shihab menjadi calon presiden pada Pemilu 2014. Hal ini pun mulai dikomentari sejumlah pihak.

habib rizieq, habib rizieq shihab

Habib Rizieq Shihab – Ist

Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDIP, Eva Kusuma Sundari mengaku tidak akan mendukung wacana pencapresan Habib Rizieq. Menurut Eva, Habib Rizieq itu identik dengan kekerasan yang sering melekat pada ormas yang dipimpinnya, FPI.

“Yang dukung (Habib Rizieq) ya yang pro kekerasanlah,” ujar Eva, seperti dikutip dari Merdeka.com, Jumat (23/8/2013).

Menurut Eva, semua partai parlemen pasti tidak akan mendukung Habib Rizieq untuk menjadi capres 2014. Pasalnya, partai politik tentu tidak mau citranya hancur gara-gara mengusung Habib Rizieq jadi presiden.

“Mereka (partai politik) sudah punya calon mereka sendiri-sendiri. Dan tentu ingin menjaga pencitraan anti kekerasan,” jelas Eva.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Demokrat Sutan Bhatoegana juga mengungkapkan hal yang serupa. Menurut Sutan, tidak akan ada partai politik (parpol) yang mendukung pencapresan Habib Rizieq. “Parpol kan banyak stok untuk jadi capres,” ujarnya.

Meskipun demikian, Habib Rizieq sudah mendapatkan dukungan dari Ketua MUI KH Achmad Cholil Ridwan dan juga Sekretaris Jenderal FUI Habib Rizieq. Mereka memprediksi bahwa Habib Rizieq akan mendapatkan banyak dukungan saat Pemilu 2014 mendatang.

Sebagai warga Indonesia, Habib Rizieq memang mempunyai hak untuk mencalonkan diri menjadi presiden. Namun untuk melaju ke Pemilu 2014, Habib Rizieq harus mempunyai partai politik yang akan mengusungnya.

Benarkah Habib Rizieq Shihab akan mencalonkan diri menjadi presiden? Dan partai politik mana kah yang akan mengusung dirinya?

(YG)

Comment di sini