Rekonstruksi, Kasus Sisca Yofie Dinilai Masih Janggal

by
August 23rd, 2013 at 9:53 am

Jakarta (CiriCara.com) – Kasus pembunuhan sadis terhadap Kepala Cabang PT Verena Multi Finance, Bandung, Jawa Barat, Sisca Yofie dinilai oleh sebagian besar pihak sebagai kasus yang penuh kejanggalan.

sisca yofie, profil sisca yofie

Sisca Yofie / Facebook

Diberitakan oleh Detik.com, menurut praktisi hukum dari Universitas Atma Jaya, Alexander Lay, kejanggalan semakin terlihat dalam rekonstruksi kasus yang diadakan kemarin, Kamis, 22 Agustus 2013.

Menurut Alexander, keterangan Wawan sebagai salah seorang pelaku pembunuhan tidak bisa diterima dengan akal sehat. Alexander berpendapat bahwa jika Sisca mencekik Wawan yang sedang dibonceng oleh Ade, maka pria tersebut akan terjungkal.

Alexander juga ragu jika wanita secantik Sisca dengan postur tubuh lebih kecil dari para tersangka bisa mencekik Wawan dan tidak melepasnya sampai sejauh 280 meter.

Selain itu keganjilan juga terlihat dari pengakuan tersangka yang mengatakan bahwa rambut Sisca terseret gir motor sejauh 550 meter.

Alexander berpendapat bahwa jika rambut Sisca tersangkut maka motor akan berhenti. Saat kejadian berlangsung, rambut Sisca tidak terlalu panjang dan hanya sebahu. Ia menyangsikan bagaimana rambut Sisca bisa masuk ke dalam gir motor.

Lagipula, jika benar rambut Sica tersangkut ke dalam gir motor maka kulit kepalanya akan rusak. Padahal dalam kenyataannya menurut hasil visum, kulit kepala almarhum tidak rusak.

Oleh karena itu, Alexander meminta pihak kepolisian untuk tidak cepat menyimpulkan kasus kematian Sisca yang sama sekali tidak melibatkan Kompol Albert dan istrinya. Menurut Alexander, harus ada penyelidikan lebih mendalam terhadap kasus pembunuhan Sisca ini.

Sisca Yofie ditemukan tewas pada 5 Agustus 2013 lalu di Cipedes, Bandung. Mayat Sisca ditemukan 1 kilometer dari lokasi mobilnya berada.

Sisca tewas kehabisan darah setelah diseret dan dibacok oleh dua orang pelaku, Wawan dan Ade. Keduanya mengaku awalnya hanya ingin menjambret Sisca tanpa ingin membunuhnya. Sisca sempat dilarikan ke rumah sakit namun akhirnya ia tewas di karena kehabisan darah. (RN)

Comment di sini