Rute Konvoi FPI “Memutihkan Jakarta” Hari Minggu Ini

by
August 23rd, 2013 at 3:55 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Konvoi Front Pembela Islam (FPI) keliling Jakarta dengan tema “Memutihkan Jakarta” yang akan digelar pada hari Minggu, 25 Agustus 2013 ini kemungkinan besar akan mengundang macet di berbagai area Jakarta.

FPI Konvoi 25 Agustus 2013

Ilustrasi FPI Konvoi 25 Agustus 2013 / Tempo

Untuk menghindarinya, maka masyarakat dihimbau untuk menghindari rute-rute utama yang dijadikan jalur konvoi organisasi masyarakat (ormas) tersebut.

Konvoi yang diselenggarakan dalam rangka menyambut ulang tahun FPI ke-15 tersebut akan diikuti oleh ribuan massa yang merupakan anggota FPI.

Dari data Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto seperti dikutip oleh Detik.com, ada sekitar 2.000 massa FPI yang berkonvoi menggunakan motor dan mobil.

Dan inilah rute yang akan dilewati oleh FPI hari Minggu besok:

Jl Petamburan III —> Jl Ks Tubun –> Slipi —> Jl Gatot Subroto —> Jl MT Haryono —> Jl Otista —> Jl Matraman —> Senen —> Jl Gn Sahari —-> Mangga Besar —-> Hayam Wuruk —-> Harmoni —> Duta Merlin —> RS Tarakan —> Tomang —> S Parman —> Slipi dan kembali ke Petamburan III.

Meski menggelar konvoi besar-besaran namun Ketua FPI DKI Jakarta, Habib Selon menjamin bahwa massa FPI akan tertib dan tidak akan melakukan sweeping.

Menurut Habib Selon, konvoi tersebut dilakukan untuk memperingai hari jadi FPI ke-15. Konvoi juga dimaksudkan sebagai wujud pemberitahuan kepada masyarakat Jakarta bahwa FPI ikut menjaga umat Islam dan tertib saat berada di jalan raya. (RN)

Comment di sini