Ustadz Solmed Tutup Diri dari Dunia Infotainment?

by
August 23rd, 2013 at 4:41 pm

Jakarta (CiriCara.com)Kasus Ustadz Solmed yang berseteru dengan pihak Event Organizer (EO) tidak heran telah menjadi bahan pemberitaan oleh beberapa media dan infotainment dalam kurun waktu terakhir ini.

ustadz solmed

Ustadz Solmed / Tabloid Bintang

Setelah disudutkan oleh beberapa pihak, akhirnya Ustadz Solmed mau tampil di sebuah acara di stasiun televisi, TV One untuk menjelaskan permasalahan yang menimpanya.

Kasus tarif tinggi yang selalu dipasang sang ustadz saat berdakwah di televisi ini merembet ke kehidupan Ustadz Solmed yang banyak diekspos oleh acara infotainment.

Memang jika dibanding dengan ustadz lain, Solmed terlihat sering wara wiri di berbagai stasiun televisi terutama acara infotainment. Namun menanggapi hal ini, sang ustadz enggan menanggapinya.

Ustadz Solmed mengatakan bahwa saat ia hendak melakukan berbagai macam kegiatan termasuk menunaikan ibadah umrah dan pergi ke Hong Kong, media infotainment selalu mengikutinya tanpa ia minta.

Oleh karena itu, Ustadz Solmed tidak mau disalahkan kenapa ia dan kehidupannya selalu menjadi pusat perhatian.

“Kalau begitu siapa yang salah. Tapi oke kalau begitu mulai saat ini saya menutup dairi dari infotainment,” tegas Solmed kepada Okezone.com, Kamis, 22 Agustus 2013.

Dalam acara diskusi di stasiun televisi itu hadir juga Sekretaris Pengkajian Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cholil Nafis. Cholil turut mengingatkan tentang fatwa MUI yang pernah mengharamkan infotainment.

Ia mengatakan bahwa dengan banyaknya Solmed tampil di infotainment, maka unsur dakwah akan menghilang. Solmed sendiri dikenal oleh masyarakat sebagai seorang pendakwah bukan artis.

Kabar Ustad Solmed suka memasang tarif tinggi untuk acara dakwah ini terkuak saat ia membatalkan secara sepihak acara dakwah di Hong Kong.

Alasannya, pihak EO di Hong Kong sering meminta uang kepada para jemaahnya. Karena risih, suami dari April Jasmine ini lalu membatalkannya. (RN)

Comment di sini