Cara Ampuh Lupakan Mantan Walau Masih Mencintainya

by
August 26th, 2013 at 10:33 am

CiriCara.com – Saat mendengar kata mantan, sejumlah orang biasanya jadi teringat kenangan manis ataupun buruk saat bersamanya. Apakah kamu juga akan memikirkan hal tersebut?

tips kencan, cara lupakan manta, tips melupakan mantan walau mash cinta, cara melupakan mantan walau masih mencintainya, cara melupakan mantan yang masih dicintai

Melupakan mantan – Ist

Seseorang yang pernah kita cintai dan hadir di dalam kehidupan tentunya cukup sulit untuk dilupakan. Apalagi jika kisah cinta itu berakhir dikarenkan si dia selingkuh dan kamu masih mencintainya. Hal tersebut tentunya jadi membuat kamu merasa kesal, tidak enak makan, tidur, dan lain sebagainya.

Sosoknya sangat sulit kamu lupakan. Padahal, si dia sudah memiliki pasangan baru dan terlihat bahagia dari kamu. Jika hal itu terus kamu alami, makan akan merugikan diri sendiri. Untuk itu, kamu harus segera move on. Untuk apa memikirkan orang yang sudah tak mencintai kamu lagi?

Buang jauh-jauh memikirkan hal itu dan lakukan beberapa hal agar bisa dengan mudah melupakannya. Berikut cara lupakan mantan walau masih mencintainya:

1. Tidak perlu menyesal

Setelah putus, biasanya seseorang akan menyesal. Tapi, ketahuilah bahwa itu merupakan kenyataan yang harus kamu terima. Jangan menyesali hal itu, apalagi keputusan mengakhiri kisah cinta itu kamu yang buat. Menyesal hanya membuat kamu semakin sulit untuk melupakannya.

Oleh karena itu, ambilah secarik kertas dan tulis keuntungan apa yang bisa kamu dapatkan setelah putus darinya. Ada beberapa yang bisa kamu dapat saat menadi seorang jomblo. Mislanya, lebih bebas, bisa bertemu banyak orang, dan lain sebagainya. Nah, apakah kamu masih menyesal putus darinya?

Baca juga: 7 Keuntungan Menjadi Jomblo

2. Mengingat kesalahan si dia

tips kencan, cara lupakan manta, tips melupakan mantan walau mash cinta, cara melupakan mantan walau masih mencintainya, cara melupakan mantan yang masih dicintai

Lupakan kenangan saat bersama mantan – Ist

Cara lain untuk melupakan mantan yang masih dicintai yaitu dengan mengingat segala kesalahan yang pernah dilakukannya sehingga membuat hati kamu tersakiti. Ingat kembali segala keslahan yang pernah dia perbuat sehingga menyebabkan berakhirnya kisah cinta kamu dengan si dia.

Bila perlu, kamu tulis di secarik kertas tentang semua kesalahan yang dibuat. Dengan begitu, kamu akan sadar bahwa putus atau mengakhiri kisah cinta degan si dia merupakan keputusan yang terbaik. Selain itu, kamu juga akan merasa lebih bebas karena bisa lepas darinya.

3. Mencari suasana baru

Jangan menengok ke belakang untuk melihat kenangan saat bersamanya. Kamu perlu memiliki niat yang besar untuk bisa melupakannya. Carilah suasana baru agar kehidupan menjadi lebih baik tanpa kehadiran dirinya. Mulailah untuk membuang semua barang pemberiannya. Setelah itu, isi dengan barang-barang baru.

Selain itu, kamu juga bisa mengubah penampilan agar terlihat lebih segar. Pada intinya, kamu harus membuat kehidupan menjadi lebih baik agar sosok mantan bisa terlepas dari pikiran.

Itulah cara ampuh lupakan mantan walau masih mencintainya. Jangan pernah untuk memikirkan dan mencintai mantan yang sudah tak memiliki perasaan yang sama pada kamu. Apalagi, jika si dia banyak melakukan kesalahan hingga membuat hati kamu sakit. Buatlah kehidupan menjadi lebih menyenangkan dan temukan sosok yang lebih baik darinya.

Baca juga: Cara Bikin Mantan Cemburu

(NR)

Comment di sini